Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Ekbis · 25 Sep 2020 12:45 WIB

Kolaborasi Jenius dan BNI Dukung Transaksi Nontunai di Indonesia


 Kolaborasi Jenius dan BNI Dukung Transaksi Nontunai di Indonesia Perbesar

BANDUNGNEWS.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bekerja sama dengan PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) ) menghadirkan layanan top up BNI TapCash melalui aplikasi Jenius.

Masyarakat digital savvy Indonesia kini dapat menggunakan layanan ini melalui perangkat smartphone Android yang dilengkapi dengan fitur NFC (Near-Field Communication). Selain itu, kolaborasi ini juga pemperkenalkan Kartu BNI TapCash Edisi Jenius dengan desain dan karakter unik khas Jenius.

Seperti diketahui, Transaksi non-tunai menjadi pilihan metode pembayaran lebih mudah dan aman, terlebih lagi pada masa pandemi COVID-19 sekarang ini. Masyarakat yang telah kembali aktif beraktivitas, membutuhkan kemudahan transaksi untuk menunjang kesehariannya.

“Kolaborasi ini juga bertujuan untuk mendukung gerakan pembayaran nontunai (cashless) yang tengah digalakkan oleh pemerintah dan Bank Indonesia. Terlebih di masa saat ini, peran pembayaran digital maupun nontunai sangat penting dalam meminimalisir kontak fisik ketika melakukan transaksi,” kata Irwan S. Tisnabudi Digital Banking Head, Bank BTPN, dalam keterangannya, Jum’at (25/9/2020).

Baca Juga:  Kemenpora Beri Modal Bagi Pengusaha Muda, Besarannya Capai Rp 35 juta

Selain kolaborasi dalam penambahan fitur top up TapCash melalui Aplikasi Jenius, kolaborasi ini juga memperkenalkan Kartu BNI TapCash Edisi Jenius dengan desain dan karakter unik khas Jenius.

“Jenius percaya dalam menghadirkan layanan finansial yang lengkap dan relevan dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak. Pada kesempatan ini Jenius berkolaborasi dengan BNI TapCash untuk membantu pengguna lebih mudah bertransaksi secara nontunai dengan uang elektronik,” ujar Irwan.

Baca Juga:  Ingin Jenius Seperti Albert Einstein? Begini Caranya

Sementara itu, Pemimpin Divisi E-Banking BNI Sri Indira mengatakan, kolaborasi antar bank yang memiliki keunggulan digital services bukan sebuah kemustahilan. Kolaborasi ini akan terus berkembang seiring perkembangan teknologi dan tuntutan konsumen ke depan.

“Kerjasama ini kami harapkan akan semakin melengkapi pelayanan yang diterima oleh masyarakat, baik nasabah BNI TapCash, pengguna Jenius, maupun yang belum menggunakan keduanya,” kata Indira.

“Masyarakat tidak perlu khawatir jika saldo TapCash-nya kurang atau habis karena TapCash sudah bisa di top-up melalui aplikasi Jenius. Pengguna hanya perlu membuka Aplikasi Jenius, pilih e-Wallet Center, kemudian pilih Top Up, lalu pilih BNI TapCash. Pastikan smartphone-nya memiliki fitur Near-Field Communication (NFC),” sambungnya.

Baca Juga:  Ini Cara Mengelola Keuangan Rumah Tangga di Masa Pandemi

Kartu TapCash dapat digunakan untuk pembayaran transportasi umum seperti Commuterline, TransJakarta, MRT, LRT, Railink, dan Kapal Penyeberangan, pembayaran tol dan parkir, hingga transaksi di berbagai toko retail BNI seperti restoran, bioskop, dan mini market. Sebelumnya, Kartu TapCash dapat diisi ulang melalui channel BNI seperti BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, ATM BNI, Agen46, hingga e-Commerce dan toko retail seperti mini market.

Kartu BNI TapCash Edisi Jenius ini telah terdapat di booth Jenius di seluruh Indonesia. Informasi lokasi booth Jenius selengkapnya dapat diakses melalui https://www.jenius.com/locations.

(Mil)

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Antisipasi Dampak Resesi, PemProv Jawa Barat Siapkan Subsidi BLT Pekerja

18 November 2022 - 08:13 WIB

PT Agronesia Gandeng BRIN dan Politeknik ATK Yogyakarta Guna Kembangkan Usaha

10 November 2022 - 07:44 WIB

Rayakan Ulang Tahun ke-26 XL Axiata Lakukan Beragam Program Sosial

10 Oktober 2022 - 11:09 WIB

XL Axiata dan Huawei Raih Penghargaan pada TM Forum 2022 Catalyst Awards

5 Oktober 2022 - 08:43 WIB

G20 EMPOWER – Microsoft Indonesia Kolaborasi Tingkatkan Partisipasi Perempuan dalam Pertumbuhan Ekonomi Digital 

9 Juli 2022 - 12:53 WIB

Axiata dan XL Axiata Sukses Selesaikan Akuisisi 66,03% Saham Link Net

23 Juni 2022 - 21:44 WIB

Trending di Ekbis