Menu

Mode Gelap
 

Nasional · 12 Agu 2020 22:17 WIB

Jokowi Minta Pramuka Selalu Bikin Indonesia Bangga


 Presiden Joko Widodo/Net Perbesar

Presiden Joko Widodo/Net

BANDUNGNEWS.ID- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pidato singkat di upacara peringatan Pramuka ke-59. Jokowi memberi saran kepada anggota Pramuka agar belajar dengan giat untuk bisa menjadikan Indonesia maju.

Jokowi menjadi pemimpin upacara di peringatan Pramuka ke-59 secara virtual di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/8/2020). Dalam peringatan itu, hadir juga Ketua Kwarnas Pramuka Komjen (Purn) Budi Waseso dan sejumlah anggota Pramuka.

“Pengalaman selama pandemi COVID ini selain mengingatkan pentingnya kedisiplinan dan kepedulian juga mengingatkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, penyelesaian masalah kesehatan membutuhkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, penyelesaian masalah perekonomian juga membutuhkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Karakter disiplin dan peduli saudara-saudara miliki akan semakin bermakna jika didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Jokowi, dilansir detik.com.

Baca Juga:  Daya Beli dan Ketahanan Pangan jadi Isu Utama Pemulihan Ekonomi¬†

Jokowi juga meminta anggota Pramuka belajar dan mendalami ilmu pengetahuan dan teknologi dengan benar. Dia menaruh harapan pada anggota Pramuka yang merupakan generasi mendatang.

“Giatlah belajar, kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi setinggi-tingginya, jadilah SDM Indonesia yang hebat, yang cepat tanggap dan cerdas. Rawatlah kebhinekaan, pertahankan NKRI, dan jadilah penjaga Pancasila yang sejati,” katanya.

Baca Juga:  Ini Efek Samping Vaksin Corona Sinovac yang Diuji di Bandung

“Ingat, tantangan yang saudara hadapi akan semakin berat dan kompleks. Dunia berubah dengan cepat dan penuh dengan ketidakpastian. Masa depan akan jauh berbeda jika dibandingkan hari ini, ketangguhan saudara-saudara juga harus saudara-saudara buktikan dalam mengejar ilmu pengetahuan. Jadilah generasi masa depan yang mencerahkan, yang terus membangun tentang harapan kejayaan Indonesia. Indonesia maju yang kita cita-citakan bersama,” imbuhnya.

Baca Juga:  Calon Vaksin COVID-19 Mulai Disuntikan 11 Agustus

Dia juga berharap Pramuka bisa maju dan melindungi Indonesia. “Buatlah Indonesia selalu bangga pada Praja Muda Karana. Jayalah Pramuka, jayalah Indonesia, salam Pramuka,” tutup Jokowi. [red]

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dikawal Para Santri, Abu Bakar Ba’asyir Mengikuti Upacara Kemerdekaan RI ke-77

17 Agustus 2022 - 18:18 WIB

Sri Mulyani: Mempertahankan Kemerdekaan RI Tugas Setiap Generasi

17 Agustus 2022 - 18:06 WIB

Update KPU: 40 Parpol Terdaftar untuk Peserta Pemilu 2024

15 Agustus 2022 - 08:28 WIB

Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, Kasetpres Usung Konsep Sejarah Bangsa

14 Agustus 2022 - 18:27 WIB

Persatuan Dukun Indonesia Laporkan Pesulap Merah ke Polisi, Ternyata Ini Alasannya

14 Agustus 2022 - 07:40 WIB

Jadi Kampiun Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 Diguyur Bonus Rp750 Juta

13 Agustus 2022 - 18:42 WIB

Trending di Nasional