Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Nasional · 12 Agu 2020 22:17 WIB

Jokowi Minta Pramuka Selalu Bikin Indonesia Bangga


 Presiden Joko Widodo/Net Perbesar

Presiden Joko Widodo/Net

BANDUNGNEWS.ID- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pidato singkat di upacara peringatan Pramuka ke-59. Jokowi memberi saran kepada anggota Pramuka agar belajar dengan giat untuk bisa menjadikan Indonesia maju.

Jokowi menjadi pemimpin upacara di peringatan Pramuka ke-59 secara virtual di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/8/2020). Dalam peringatan itu, hadir juga Ketua Kwarnas Pramuka Komjen (Purn) Budi Waseso dan sejumlah anggota Pramuka.

“Pengalaman selama pandemi COVID ini selain mengingatkan pentingnya kedisiplinan dan kepedulian juga mengingatkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, penyelesaian masalah kesehatan membutuhkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, penyelesaian masalah perekonomian juga membutuhkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Karakter disiplin dan peduli saudara-saudara miliki akan semakin bermakna jika didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Jokowi, dilansir detik.com.

Baca Juga:  Ini Klarifikasi XTC, Soal Bentrokan di Kab.Bandung!

Jokowi juga meminta anggota Pramuka belajar dan mendalami ilmu pengetahuan dan teknologi dengan benar. Dia menaruh harapan pada anggota Pramuka yang merupakan generasi mendatang.

“Giatlah belajar, kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi setinggi-tingginya, jadilah SDM Indonesia yang hebat, yang cepat tanggap dan cerdas. Rawatlah kebhinekaan, pertahankan NKRI, dan jadilah penjaga Pancasila yang sejati,” katanya.

Baca Juga:  Jawa Barat Kembali Menerima Sejumlah Bantuan Swasta Untuk Tangani COVID – 19

“Ingat, tantangan yang saudara hadapi akan semakin berat dan kompleks. Dunia berubah dengan cepat dan penuh dengan ketidakpastian. Masa depan akan jauh berbeda jika dibandingkan hari ini, ketangguhan saudara-saudara juga harus saudara-saudara buktikan dalam mengejar ilmu pengetahuan. Jadilah generasi masa depan yang mencerahkan, yang terus membangun tentang harapan kejayaan Indonesia. Indonesia maju yang kita cita-citakan bersama,” imbuhnya.

Baca Juga:  Hari Kanker Sedunia 2021: YKI Bandung Sambangi Para Penyintas Kanker

Dia juga berharap Pramuka bisa maju dan melindungi Indonesia. “Buatlah Indonesia selalu bangga pada Praja Muda Karana. Jayalah Pramuka, jayalah Indonesia, salam Pramuka,” tutup Jokowi. [red]

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Digelar di Ponpes Miftahul Huda, GMP Berbagi Berlangsung Khidmat

28 November 2022 - 23:25 WIB

GMP Berbagi

Bantu Rakyat Kecil, GMP Karawang Gelar Bazar Sembako Murah

27 November 2022 - 14:11 WIB

Jabar MoU dengan Pemerintah Pusat, Komitmen Pengelolaan Sampah Citarum

19 November 2022 - 07:46 WIB

Ridwan Kamil Minta Polemik Pembangunan Masjid Margonda Depok di Musyawarahkan Sebaik Mungkin

18 November 2022 - 08:08 WIB

GMP Jabar Gelar Program Peduli Kasih, 100 Warga Ikuti Pengobatan Alternatif Gratis

13 November 2022 - 11:24 WIB

Wagub Jabar Lepas Ekspor Tanaman Hias di CPF 2022

11 November 2022 - 12:28 WIB

Trending di Jabar