Menu

Mode Gelap
 

Uncategorized · 26 Apr 2022 19:42 WIB

Kang Ace : Pesantren Garda Terdepan Kembangkan Semangat Cinta Tanah Air


 Kang Ace : Pesantren Garda Terdepan Kembangkan Semangat Cinta Tanah Air Perbesar

BANDUNG NEWS – Pondok pesantren merupakan garda terdepan dalam mengembangkan dan memelihara semangat nasionalisme serta cinta tanah air. Sebab itu Partai Golkar sejak dulu selalu berada di tengah-tengah komunitas pesantren, para ulama dan santri.

Demikian dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily atau Kang Ace saat berkunjung dan menjadi penceramah tunggal di Ponpes Bahana Cendikia Jl. Raya Pangalengan 384 Kampung Kiangroke Kec. Banjaran Kab. Bandung, Selasa (26/4/2022).

Disebutkan Kang Ace, perjuangan politik Partai Golkar untuk kemaslahatan umat dan agama tidak di ragukan lagi. Sejak awal Partai Golkar selalu berkomitmen bahwa dalam membangun bangsa ini tidak bisa dilepaskan dari peran dan dukungan politik umat Islam.

Baca Juga:  7 Cara Agar Kulit Tetap Terawat Selama Puasa

“Kita ini partai yang bajunya kuning tapi dalamnya hijau, artinya kita berjuang secara politik demi kepentingan keumatan atas dasar religiusitas dan sikap nasionalisme yang tidak terbantahkan,” kata Kang Ace didampingi Anggota Fraksi Golkar DPR-RI, H. Anang Susanto dan Pimpina Ponpes Bahana Cendikia H. Agung Yansusan yang juga anggota DPRD Kab. Bandung.

Baca Juga:  Cak Nun: Arti Inovasi itu Bukan Menemukan Hal Baru

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain sejumlah fungsionaris dan pengurus DPD Partai Golkar Jabar, Wakil Bupati Bandung Syahrul Gunawan dan tamu undangan lainnya.

Kang Ace menegaskan, sebagai partai religius Partai Golkar senantiasa mendorong pesantren tidak hanya untuk membangun para santri dengan kecerdasan spiritual tapi juga melengkapinya dengan kecenderungan intelektual yang berbasis pada akar budaya bangsa.

“Kita harus membangun peradaban Islam ini dengan ciri ke-Indonesiaan dalam watak Nusantara. Karena dengan itu Islam dan kebangsaan berdiri kokoh dalam kerangka peradaban yang lebih besar dan universal,” papar Kang Ace.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Siapkan Program Khusus Tangani Covid-19

Sebagai insan politik, kita tidak mungkin menjauh dari ummat. Partai Golkar, kata dia, harus pandai mendengar dan berada ditengah-tengah umat Islam.

“Minimal kalau kita dekat dengan ummat kita nanti didoakan, biar kita sukses biar Partai Golkar menang dan Ketua Umum Pak Airlangga Hartarto juga didoakan menjadi Presiden,” kata Kang Ace disambut tepuk tangan hadirin.

AZL

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

M Farhan Minta PSSI Tidak Tutup GBLA Akibat Insiden Bobotoh Tewas

19 Juni 2022 - 16:10 WIB

DPRD Jabar Berkunjung ke Bendungan Kamijoro Yogyakarta

10 Juni 2022 - 06:37 WIB

Sate Maranggi Purwakarta Semakin Mendunia

27 Mei 2022 - 15:17 WIB

Wagub Jabar Berkemah di Pangandaran Tunjang Ekonomi Lokal

20 Mei 2022 - 22:44 WIB

Pelanggan Kini XL Bisa Dapat Bonus Langganan Vidio Platinum 12 Bulan, dan Cashback Bayar Tagihan di Tokopedia

16 Mei 2022 - 01:40 WIB

Digitalisasi dan Literasi Keuangan Harus Berjalan Beriringan

13 Mei 2022 - 23:53 WIB

Trending di Uncategorized