Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Uncategorized · 26 Apr 2022 19:42 WIB

Kang Ace : Pesantren Garda Terdepan Kembangkan Semangat Cinta Tanah Air


 Kang Ace : Pesantren Garda Terdepan Kembangkan Semangat Cinta Tanah Air Perbesar

BANDUNG NEWS – Pondok pesantren merupakan garda terdepan dalam mengembangkan dan memelihara semangat nasionalisme serta cinta tanah air. Sebab itu Partai Golkar sejak dulu selalu berada di tengah-tengah komunitas pesantren, para ulama dan santri.

Demikian dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily atau Kang Ace saat berkunjung dan menjadi penceramah tunggal di Ponpes Bahana Cendikia Jl. Raya Pangalengan 384 Kampung Kiangroke Kec. Banjaran Kab. Bandung, Selasa (26/4/2022).

Disebutkan Kang Ace, perjuangan politik Partai Golkar untuk kemaslahatan umat dan agama tidak di ragukan lagi. Sejak awal Partai Golkar selalu berkomitmen bahwa dalam membangun bangsa ini tidak bisa dilepaskan dari peran dan dukungan politik umat Islam.

Baca Juga:  Doakan Ganjar Pranowo, GMP Gelar Program Mengaji

“Kita ini partai yang bajunya kuning tapi dalamnya hijau, artinya kita berjuang secara politik demi kepentingan keumatan atas dasar religiusitas dan sikap nasionalisme yang tidak terbantahkan,” kata Kang Ace didampingi Anggota Fraksi Golkar DPR-RI, H. Anang Susanto dan Pimpina Ponpes Bahana Cendikia H. Agung Yansusan yang juga anggota DPRD Kab. Bandung.

Baca Juga:  Ridwan Kamil kepada ICMI: Bantu Perkuat Digitalisasi Desa Tekan Urbanisasi

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain sejumlah fungsionaris dan pengurus DPD Partai Golkar Jabar, Wakil Bupati Bandung Syahrul Gunawan dan tamu undangan lainnya.

Kang Ace menegaskan, sebagai partai religius Partai Golkar senantiasa mendorong pesantren tidak hanya untuk membangun para santri dengan kecerdasan spiritual tapi juga melengkapinya dengan kecenderungan intelektual yang berbasis pada akar budaya bangsa.

“Kita harus membangun peradaban Islam ini dengan ciri ke-Indonesiaan dalam watak Nusantara. Karena dengan itu Islam dan kebangsaan berdiri kokoh dalam kerangka peradaban yang lebih besar dan universal,” papar Kang Ace.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Dukung Ekspresi Warga di Ruang Publik Asal Jaga Ketertiban

Sebagai insan politik, kita tidak mungkin menjauh dari ummat. Partai Golkar, kata dia, harus pandai mendengar dan berada ditengah-tengah umat Islam.

“Minimal kalau kita dekat dengan ummat kita nanti didoakan, biar kita sukses biar Partai Golkar menang dan Ketua Umum Pak Airlangga Hartarto juga didoakan menjadi Presiden,” kata Kang Ace disambut tepuk tangan hadirin.

AZL

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Doakan Ganjar Pranowo, GMP Gelar Program Mengaji

24 November 2022 - 10:29 WIB

Cara Cek dan Registrasi IMEI Untuk Pelanggan XL Axiata

28 Oktober 2022 - 07:14 WIB

Fakta: Perempuan Lebih Mengingat Kata-kata Dibandingkan Laki-laki

19 Oktober 2022 - 09:05 WIB

3 Tersangka Judi Online Ditangkap, Polisi: Bukan Jaringan Apin BK

15 Oktober 2022 - 09:42 WIB

Hati-hati, BMKG Sebut Cuaca Ekstrem di Jawa Barat akan Terjadi Sepekan Kedepan

10 Oktober 2022 - 10:08 WIB

Rizky Billar Mangkir dari Pemeriksaan, Kedapatan Ngamuk di Media Sosial

10 Oktober 2022 - 09:48 WIB

Trending di Uncategorized