Menu

Mode Gelap
 

Opini ยท 15 Mar 2021 11:54 WIB

Kang Icak Adalah Kosgoro 1957, Begitupun Sebaliknya


 Kang Icak Adalah Kosgoro 1957, Begitupun Sebaliknya Perbesar

H Phinera Wijaya alias Kang Icak adalah guru, sekaligus saya anggap sebagai orang tua.

Kang Icak merupakan Ketua Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Barat dan Ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Jabar.

Banyak orang tahu bahwa Kang Icak salah satu tokoh di Jawa Barat yang cukup jadi panutan dan sangat berpengaruh karena kerendahan hati dan kepeduliannya terhadap rekan dan sesama. Maka saya pikir eksistensi Kang Icak masih sangat-sangat dibutuhkan.

Musda Kosgoro 1957 Jabar enggak lama lagi akan digelar. Infonya Kang Icak akan pensiun sebagai ketua. Namun saya sebagai anak didiknya sangat enggak bisa menerima karena beliau masih sangat dibutuhkan. Dan Kang Icak, namanya sudah sangat melekat dengan Kosgoro 1957 Jabar.

Baca Juga:  Konsolidasi Demokrasi: Gagasan Lembaga Peradilan Khusus Pemilukada

Bukan maskud mendewakan, karena memang begitu realitanya. Kedudukan beliau di Partai Golkar, organisasi Kosgoro 1957 dan IPSI merupakan salah satu prestasi dan penghargaan untuk Kang Icak. Beliau sosok yang penuh dedikasi dan bertangung jawab serta setia kawan.

Kader-kader partai Golkar dan Kosgoro 57 bisa meniru sisi baik Kang Icak, karena figur ini yang diharapkan oleh masyarakat. Tidak hanya sesama partai atau satu tubuh organisasi, kepada siapapun beliau sangat santun, tetapi tegas. Ini yang dibutuhkan oleh rakyat.

Baca Juga:  Perlindungan Hak Pilih dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah

Maka wajar Kang Icak sangat dihormati banyak orang, terutama saya. Kalau gagah udah pasti, namun kerennya dia sedikit pun nggak sombong. Kata Sundana mah enggak gede hulu.

Kang Icak adalah aset Jawa Barat yang harus terus berkontribusi. Dengan terus hadirnya Kang Icak di organisasi, tentu akan menumbuhkan semangat bagi kami kader-kadernya.

Baca Juga:  Hormat Saya untuk Kang Giri

Bagi saya Kang Icak tokoh langka yang harus terus eksis dan memberi warna bagi kami agar organisasi tetap berkembang dan dicintai masyarakat.

Maka, sekali lagi, saya masih tetap berharap Kang Icak enggak melepas jabatan ketua. Karena, saya nilai beliau pemersatu yang belum bisa tergantikan. Semoga Kang Icak sehat dan sukses selalu. Aamiin.

Penulis: M. Ichsan Lazuardi
Ketua DPD Hima Kosgoro 1957 Jabar

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Anak Nasional, Antara Cita-cita dan Fakta

23 Juli 2022 - 07:10 WIB

Saki Hati Fallasi

18 Juli 2022 - 17:47 WIB

Idul Adha dan Sikap Profesional Ibrahim

9 Juli 2022 - 20:24 WIB

Penjabat Kepala Daerah Diharapkan Profesional dan Netral dalam Pilkada 2024

11 Juni 2022 - 22:35 WIB

Dosen UNJ: Pembelajaran Daring Sejak Pandemi Hanya Tampilkan Peserta Didik Layaknya Robot

29 Agustus 2021 - 13:00 WIB

Konsolidasi Demokrasi: Gagasan Lembaga Peradilan Khusus Pemilukada

25 Agustus 2021 - 18:34 WIB

Trending di Opini