Kantor Desa di Bandung Barat Alami Dua Kali Perusakan


Perusakan
Ilustrasi pecahan kaca. (Foto: net)

BANDUNG NEWS – Kantor Desa Girimukti di Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, mengalami perusakan oleh orang tidak bertanggung jawab.

Beredar kabar, perusakan fasilitas publik yang ada di Kantor Desa Girimukti itu dilakukan oleh aparatur desa di desa tersebut. Hal itu mencuat di media sosial Facebook.

Fasilitas kantor desa yang dirusak antara lain meliputi TV, meja, kursi, kaca pintu ke ruangan sekretaris desa, dan beberapa kaca di ruang aula atau GOR.

Baca Juga:  Disiplin Prokes, PTM di Kota Bandung Berjalan Lancar

Aksi perusakan tersebut dilakukan sebanyak dua kali, yakni pada Rabu (28/7/2021) sore sekitar pukul 17.00 WIB, dan pada Kamis (29/7/2021) pagi.

Belum jelas apa yang menjadi pemicu terjadinya aksi tersebut. Hanya saja akibatnya, pecahan kaca berserakan di lantai kantor desa.

Baca Juga:  Sekda Jabar Secara Resmi Membuka Seleksi Kompetensi Dasar CPNS di Kota Bandung

Kapolsek Sindangkerta AKP Asep Muslihat saat dikonfirmasi membenarkan adanya perusakan kantor Desa Girimukti tersebut.

Saat ini kepolisian masih melakukan pengumpulan bahan bukti dan keterangan dari sejumlah saksi yang ada di lokasi. “Ada tiga sampai empat orang yang dimintai keterangan,” ucapnya,  dikutip dari jabarnews.com, Sabtu (31/7/2021).

Baca Juga:  Pemkot Bandung dan UPI Kembangkan Mesin Pengelolahan Sampah Ramah Lingkungan

Kepolisian pun tidak mau menduga-duga siapa pelaku dan apa yang menjadi pemicu perusakan tersebut. Namun, prosedur penanganan tetap akan ditempuh siapapun pelakunya.

“Kita minta masyarakat tetap tenang tidak reaktif apalagi masih sedang pandemi COVID-19. Biar kami yang menangani dan menindaklanjuti kasus ini,” katanya.

(dra)