Kegiatan Swab Antigen Gratis  Guru Honorer di Bandung Berlangsung Hingga Lima Hari


Swab Antigen gratis diberikan Pemerintah Kota Bandung bagi para guru honorer .

BANDUNG NEWS – Ketua PGRI Kota Bandung, Cucu Saputra menyampaikan, kegiatan swab antigen bagi guru honorer akan berlangsung hingga 5 hari ke depan. Mereka merupakan peserta yang mengikuti seleksi kompetensi di Kota Bandung.

Hari ini saja, terang Cucu, sebanyak 840 guru honorer akan melaksanakan swab antigen. Mereka adalah peserta calon guru P3K yang akan melangsungkan seleksi kompetensi pada Senin 13 September 2021.

Baca Juga:  Program Buruan SAE Pemkot Bandung Menarik Perhatian Pemerintah Pusat dan Dunia

“Alhamdulillah Kota Bandung memfasilitasi untuk guru-guru honor melaksanakan test antigen gratis tanpa dipungkut biaya,” jelasnya.

“Cucu pun mengapresiasi Pemkot Bandung yang telah merespon cepat aspirasi para guru honorer. “Ini satu bentuk komitmen Pemkot Bandung. Saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemkot Bandung yang telah membantu dan ‘nyaah’ ka guru,” katanya.

Baca Juga:  Pemkab Bangkalan Berguru Sistem Pengelolaan PDAM ke Kota Bandung

Sementara itu, seorang guru dari SDN 186 Cipadung, Faisal Fajar Rachman sangat bersyukur atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan oleh Wali Kota Bandung.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas fasilitas yang diberikan dan telah memberi kami kemudahan untuk melaksanakan tes P3K,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Siti Muntamah juga mengapresiasi atas langkah Pemkot Bandung dalam memberi kemudahan pelayanan bagi guru honorer.

Baca Juga:  Ciptakan Keamanan serta Ketertiban Pemkot dan Polrestabes Bandung Jalin Kerjasama

Sebelumnya Siti mengaku mendapat aspirasi dari sejumlah guru terkait pelaksanaan P3K yang akan berlangsung pada 13-17 September 2021. Mereka meminta agar ada kemudahan untuk swab antigen.

“Alhamdulillah saya koordinasikan dengan Dinkes Jabar, Dinkes Kota, dan Disdik. Alhamdulillah akhirnya Pemkot Bandung berikan kemudahan swab antigen,” pungkasnya.

(amt)