Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Kota Bandung · 29 Agu 2020 18:02 WIB

Kelurahan Campaka dan Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung Bangun Rumah Sehat, Warga Bahagia


 Pemerintahan Kelurahan Campaka, berkolaborasi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Kota Bandung merenovasi empat unit rumah tidak layak huni (Rutilahu) di RW 07 dan 06 Kelurahan Campaka. Perbesar

Pemerintahan Kelurahan Campaka, berkolaborasi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Kota Bandung merenovasi empat unit rumah tidak layak huni (Rutilahu) di RW 07 dan 06 Kelurahan Campaka.

BANDUNGNEWS.ID – Beberapa warga Kelurahan Campaka, Kecamatan Andir mengaku bahagia karena sudah dibantu renovasi rumah oleh pemerintahan kelurahan yang kolaborasi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Kota Bandung.

Salah seorang penerima manfaat program bedah rumah ini Eri (44) menyatakan sangat berterima kasih atas bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur kewilayahan serta yayasan. Saat musim hujan rumah saya rubuh. Semuanya bocor. Sedangkan untuk memperbaikinya, kami tak mampu,” akunya.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Imbau Warga Tak Gelar Pawai Obor

Kegembiraan yang sama pun disampaikan Lurah Campaka, Asep Aceng. Ia mengapresiasi kolaborasi melalui program bina lingkungan Yayasan Buddha Tzu Chi ini.

“Atas nama Pemerintah Kota Bandung, Kelurahan Campaka mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi atas kolaborasi terhadap bedah rumah ini. Semoga kita bisa selalu berkolaborasi membantu warga yang membutuhkan,” tuturnya.

Baca Juga:  Ingin Turunkan Kadar Kolesterol? Ini 3 Menu Sarapan Sehat yang Dianjurkan

Diketahui, Pemerintahan Kelurahan Campaka, berkolaborasi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Kota Bandung merenovasi empat unit rumah tidak layak huni (Rutilahu) di RW 07 dan 06.

Masing-masing rumah memperoleh bantuan sekitar Rp40 juta sampai Rp45 juta.

Rumah warga diperbaiki hingga menjadi rumah sehat, salah satunya dengan membuat septic tank. Pembangunan ditargetkan tuntas sekitar empat bulan.

“Persyaratan rumah sehat harus ada septic tank. Ada yang minta tidak perlu dibangun septic tank, tetapi kita tetap akan membuatkannya. Karena kita mengajarkan masyarakat untuk hidup sehat,” jelas Koordinator Lapangan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Kota Bandung, Mardius, Jumat (28/8/2020).

Baca Juga:  Pemkot Bandung Serahkan 5 Raperda ke DPRD, Salah Satunya Soal Covid-19

Mardius mengungkapkan, sebetulnya target pembangunan program bedah rutilahu tahun ini untuk 200 rumah. “Karena keterbatasan anggaran akibat pandemi, jadi kita batasi dulu. Sebenarnya target kita 200 unit di tahun ini,” katanya.

(bnd)

 

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tinjau Lokasi Kebakaran, Gubernur Ridwan Kamil Ingatkan ASN Pemda Kota Bandung Tetap Layani Publik

8 November 2022 - 15:43 WIB

Bakti Sosial, Puluhan Tukang Becak Terima Paket Sembako dari Relawan Baik

8 November 2022 - 08:48 WIB

Komunitas Kretek Gelar Bedah Buku Nicotine War Karya Wanda Hamilton di Unpad

3 November 2022 - 14:21 WIB

Netizen Sesalkan Kawasan Gedebage Bandung yang Rutin Dilanda Banjir

7 Oktober 2022 - 20:25 WIB

Rektor UICI Resmi Buka Digital Kampus Orientasi Mahasiswa Batch Tiga

21 September 2022 - 12:44 WIB

Pemkot Bandung Pastikan Perbaiki Fasilitas Umum

9 September 2022 - 18:07 WIB

Trending di Kota Bandung