Ketiga Anak Widi Mulia Rilis Lagu Anak 


BANDUNGNEWS.ID. Bertepatan dengan Hari Anak Nasional, trio kakak beradik Dru, Widuri, dan Den Bagus menghasilkan karya baru. Lagu anak dengan judul ‘Jajan’ dibuat ketiganya di tengah pandemi Covid 19 dan penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Putra dan putri dari pasangan Dwi Sasono dan Widi Mulia itu membuat lagu yang terinspirasi dari makanan kesukaan. Makna jajan yang sesungguhnya dihadirkan supaya sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

Widi Mulia yang juga personel grup vokal Be3 mengungkapkan, lagu ‘Jajan’ ditulisnya bersama Ana Shjuman sebelum pandemi. Proses pengerjaan lagu ini memang cukup panjang, pasalnya keluarga selebriti tersebut sempat disibukkan dengan promosi film ‘Buku Harianku’. Saat pandemi melanda, mereka akhirnya bisa menyelesaikan proses rekaman single tersebut.

“Lagu ‘Jajan’ adalah kisah pengungkapan Dru, Widuri, dan Den Bagus tentang petualangan rasa. Dalam lagu ini, mereka mengungkapkan kegelisahan di saat paling sulit. Saat mereka harus memilih makanan terfavorit untuk dinikmati usai belajar dan berkarya,” kata Widi pada press conference single ‘Jajan’ via Zoom, Sabtu (01/08/2020).

Karena lagunya dibawakan oleh anak-anak, Widi berusaha menulis lirik lagunya menggunakan gaya bahasa yang tidak baku. Sejak awal, Widi memang mengonsep lagu ‘Jajan’ menjadi semenyenangkan mungkin.

Alhasil, lagu ‘Jajan’ hadir menjadi lagu anak-anak yang ringan dan ceria. Penyebutan nama-nama kudapan sebagai lirik lagu membuat ‘Jajan’ menjadi tembang yang bisa mengeksplorasi imajinasi pendengarnya.

“Lagu ini bukan mengajarkan anak-anak untuk jajan. Akan tetapi, lagu ini menjadi bentuk penghargaan saat mereka berhasil melakukan sesuatu. Buat saya sebagai orangtua, jajan atau memberi sesuatu yang mereka suka adalah salah satu motivasi agar mereka bersemangat untuk belajar dan berkarya,” terangnya.

Putra sulung, Dru mengatakan, proses rekaman lagu ‘Jajan’ berlangsung seru. Dengan studio yang luas, dia dan adik-adiknya bisa rekaman sambil bermain. Dru bahkan mau menunggu saat Den lelah dan harus tidur dulu sebelum melanjutkan rekaman.

“Sebagai kakak aku menjaga adik-adik. Rekamannya juga seru, banyak jajanan juga,” ujar Dru.

Senada Dru, Widuri juga menikmati proses rekaman yang berlangsung singkat tersebut. Sekaligus membuat videoklip ‘Jajan’, Widuri menyebutkan, videoklip lagu ‘Jajan’ dikerjakan di rumah dengan sutradara Dokter Tompi. “Videoklip ini menampilkan kami yang lagi jajan. Jadi seru,” ungkap Widuri.

Di lagu ‘Jajan’, Dru, Widuri, dan Den tidak hanya menampilkan harmonisasi apik vokal, tapi mereka juga memainkan instrumen musik. Dru memetik gitar, Widuri bernuansa keyboard, dan Den semangat dengan perangkat drum mininya.

Widi menceritakan, saat tahu anak-anaknya punya bakat di bidang musik. Dia dan Dwi, sepakat mengarahkan dan mendukung bakat mereka. Prosesnya memang naik dan turun. Dengan telaten Widi dan Dwi mengarahkan ketiganya agar bisa serius pada kemampuan vokal, sedangkan untuk bermain instrumen dia sengaja memanggil guru les.

“Setelah Dru memulai karier, kemudian Widuri juga ikut, saya dan Mas Dwi merasa inilah jalan untuk mereka. Dru menjadi contoh untuk adik-adiknya. Saya ingin mereka berkembang bersama. Saya dan suami menjadi contoh, perlu komitmen yang tinggi di dunia seni,” terangnya.

Meski begitu, Widi tidak ingin member beban kepada anak-anaknya. Katanya, dia dan Dwi tidak pernah punya rencana menjadikan anak-anak mereka menjadi musisi atau aktor film. Bagi mereka, Dru, Widuri, dan Den Bagus tetaplah anak-anak dengan rencana dan perkembangan hidupnya masing-masing.

“Saat ini mereka masih menikmati semuanya. Saya ingin mereka berkembang alami dengan tetap bertanggung jawab terhadap sekolahnya,” tandasnya. (red)


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
1
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win