Menu

Mode Gelap
 

Uncategorized · 3 Mei 2021 14:42 WIB

Komisi II Sidak Harga Bahan Pokok di Pasar Tagog Padalarang


 Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat lakukan sidak harga kebutuhan pokok di Pasar Tagog Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (3/5/2021). (Foto : M. Sidiq/Humas DPRD Jabar). Perbesar

Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat lakukan sidak harga kebutuhan pokok di Pasar Tagog Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (3/5/2021). (Foto : M. Sidiq/Humas DPRD Jabar).

BANDUNG NEWS – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, sejumlah harga kebutuhan pokok di Pasar Tagog Padalarang Kabupaten Bandung belum dalam kondisi stabil.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Tobias Ginanjar dalam sidak harga kebutuhan pokok oleh Pimpinan dan Komisi II.

“Dari hasil pantauan kali ini, dari segi arga harga masih stabil tidak ada kenaikan yang signifikan. Bahkan tadi dari beberapa komoditas sayuran cenderung mengalami penurunan,” ucapnya, senin (3/5/2021)

Baca Juga:  Kegiatan Reses III, DPRD Jabar Hj Elin Suharliah Sambangi Desa Wargasaluyu Gununghalu

Selain itu Tobias menambahkan, untuk ketersediaan jumlah bahan pokok hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri diperkirakan masih dapat mencukupi.

“Untuk harga kedepannya kemungkinan cenderung stabil, tapi kita akan pantau terus, dan ketersediaan bahan-bahan panganpun cukup tersedia,” tambahnya.

Lebih Lanjut Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra Persatuan tersebut menyatakan, dalam kesempatan yang sama pihaknya menerima sejumlah aspirasi dari para pedagang. Bahwa para pedagang di tempat relokasi mengeluhkan menurunnya pendapatan, yang disebabkan oleh berkurangnya jumlah pembeli.

Baca Juga:  Gubernur Ridwan Kamil Salurkan Bantuan kepada Warga Bogor Terdampak Longsor

“Para pedagang di sini mengeluhkan, karena ini merupakan tempat relokasi pembelinya sangat jauh berkurang, yang biasanya omset mereka bisa sampai 4 -5 juta satu hari di pasar sebelumnya, di pasar ini hanya sampai 400-800 ribu,” ungkap Tobias.

Para pedagang mengharapkan, agar pembangunan Pasar Tagog Padalarang dapat segera diselesaikan serta kios-kios yang tersedia harga sewanya dapat terjangkau oleh pedagang.

Baca Juga:  Bagi-bagi Masker Gratis, Polisi di Kabupaten Bandung Sasar Pengguna Jalan

“Mereka berharap pembangunan Pasar Tagog bisa cepat selesai, karena mereka berharap nantinya harga kios-kios di sana tidak terlalu mahal sehingga mereka terjangkau untuk punya kios di sana,” katanya.

“Karena ini kewenangan pemerintah kabupaten nantinya kita berharap tadi banyak aspirasi, karena ini mereka harus membayar kios lagi. Mereka berharap ada keringanan, bisa dicicil, sehingga mereka bisa tetap mempunyai kios di sana,” tutur Tobias.

(dra)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Luis Milla: Marc Klok dan Rachmat Irianto Siap Tempur Lawan Persija

30 September 2022 - 12:56 WIB

KLHK Bakal Ampuni 73 Perusahan Sawit dan Tambang, Ono Surono: Tidak Ada Dasar Hukum

29 Agustus 2022 - 14:10 WIB

Stunting Masih Menjadi Masalah Kesehatan di Indonesia, Apa Upaya Pemerintah?

20 Agustus 2022 - 19:53 WIB

Raih Lencana Karya Bakti, Atalia: Hasil Kerja Bersama Seluruh Anggota Pramuka di Jabar

14 Agustus 2022 - 09:58 WIB

Jabar Kirim 558 Pramuka Terbaik ke Jambore Nasional

8 Agustus 2022 - 09:40 WIB

Jawa Barat dan Sumatera Barat Jalin Kerja Sama Sektor Pariwisata dan UMKM

8 Agustus 2022 - 09:35 WIB

Trending di Uncategorized