Menu

Mode Gelap
 

Jabar · 18 Jun 2022 06:39 WIB

Komisi V Minta Pemprov Segera Lakukan Pemetaan Tenaga Honorer


 Komisi V Minta Pemprov Segera Lakukan Pemetaan Tenaga Honorer Perbesar

BANDUNG NEWS– Pemerintaah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) kini tengah berencana melakukan pemetaan kepada seluruh non ASN atau tenaga honorer di lingkungan kerjanya.

Hal tersebut diketahui sebagai bentuk menyikapi rencana pemerintah pusat dalam menghapus seluruh pegawai Non ASN atau Honorer pada tahun 2023 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Wakil KEtua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya menjelaskan bahwa Pemprov Jabar harus segera melakukan pemetaan kepada seluruh tenaga Non ASN atau honorer di lingkungan kerja Pemprov Jabar.

Baca Juga:  Pemerataan Investasi untuk Ketahanan Ekonomi Jabar melalui WJIS

“Jadi ini harus kerja dengan amat keras (Pemprov Jabar), dan waktunya itu harus sekarang, karena anggaran untuk PPPK kan itu ada di APBD Provinsi Jabar. Jadi kalau misalnya saat ini masih memetakan, ya terus terang nanti anggarannya tidak ada,” jelas Abdul Hadi saat dikonfirmasi, Kamis (16/6).

Selain itu, Hadi menjelaskan bahwa langkah yang harus sesegera mungkin dilakukan oleh Pemprov Jabar terkait menyikapi hak ini, yakni harus segera melakukan pemetaan dan diintegrasikan dengan data anggaran dan dialokasikan untuk formasi PPPK.

Baca Juga:  DPRD Jabar Buka Masa Sidang II Tahun 2021-2022

“Jadi harus segera melakukan pemetaan yang baik sambil diintegrasikan dengan data anggaran. Segera anggaran itu dialokasikan untuk formasi p3k di semua sektor, seperti Nakes, tenaga didesa juga belum. Dan bahkan honorer itu banyak sekali,” katanya.

“Ini ibaratnya masih ada gunung yang sangat besar di depan kita, dan banyak daerah yang belum terjamah (terkait tenaga honorer),” ungkapnya.***

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Luas Wilayah Jadi Pembahasan Raperda RPPLH

17 Juni 2022 - 06:36 WIB

DPRD Jabar : Raperda RPPLH Tak Hanya Soal Sampah

16 Juni 2022 - 06:41 WIB

Raperda RPPLH Tidak Hanya Urusi Sampah

16 Juni 2022 - 06:34 WIB

Tokoh Masyarakat Harus Bisa Sosialisasikan Kembali 4 Pilar Kebangsaan

4 Juni 2022 - 06:30 WIB

Kebutuhan Tenaga Kesehatan Daerah Harus Sinkron Dengan Pemerintah Pusat

1 Juni 2022 - 06:32 WIB

Pansus V: Anggaran Perlindungan Perempuan Harus Memadai

1 Juni 2022 - 06:27 WIB

Trending di Jabar