Komisi V Pelajari Pergub Perubahan Status SMK Menjadi BLUD


pergub
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ruyat, bersama Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, melakukan Studi Banding Ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, terkait pembahasan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Selasa, (8/06/2021). (Foto : Rizky Ramdhani/ Humas DPRD Jabar)

BANDUNG NEWS – DPRD Jawa Barat mengunjungi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur untuk membahas dan menggali informasi. Yakni tentang Peraturan Gubernur (pergub) terkait status kelembagaan SMK berubah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ruyat mengatakan, dengan dirubahnya SMK menjadi BLUD dapat meningkatkan kompetensi siswa sesuai dengan standarisasi dunia industri serta mengatakan hubungan antar lembaga.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Kirim Bantuan Senilai Rp 1,5 Milyar untuk Palestina

“Dengan kunjungan ini akan ada kekuatan kelembagaan untuk menjadikan SMK menjadi BLUD, sehingga betul betul dapat meningkatkan kompetensi siswa dengan standarisasi dunia industri,” katanya di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Selasa, (8/6/21).

Baca Juga:  Iis Turniasih Ajak Terus Jadikan Pancasila sebagai Jati Diri

Ru’yat menyebut, nantinya harus ada sinkronisasi antara Komisi V dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dalam hal perumusan pergub tersebut agar sistem  dapat berjalan dengan baik.

“Kami berharap hal ini bisa berlanjut dengan sinkronisasi. Antara Komisi V dengan Dinas Pendidikan Jabar dalam pembentukan SMK menjadi BLUD,” tutupnya.”

Baca Juga:  Mulai 1 Juli, Tjahjo Kumolo Himbau ASN Nyanyikan Lagu Kebangsaan dan Baca Pancasila

Sejauh ini ada 35 SMK di Jawa Barat yang akan siap menjadi BLUD. Dalam kunjungan tersebut, Achmad Ru’yat bersama Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat.

(dra)