Komunitas Tionghoa Peduli Kirim 1.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat


Paket Sembako
Penerimaan paket sembako secara simbolis Komunitas Tionghoa Peduli kepada Polisi. (Foto: Istimewa)

BANDUNG NEWS – Komunitas Tionghoa Peduli mengirim 1 ribu paket sembako paket kebutuhan dasar rumah tangga kepada pedagang kaki lima dan masyarakat tidak mampu. Terutama bagi mereka yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) Darurat dan warga yang menjalani isolasi mandiri.

Koordinator Pemuda Pemudi Masyarakat Tionghoa Peduli, Hendry Bunardi menjelaskan, distribusi sembako ini disalurkan serentak oleh Babinkamtibmas Polsek se Kota Bandung.

Baca Juga:  Keren! Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung saat ini Telah Mencapai 71 Persen

“Kita beri 1000 paket sembako isinya kebutuhan dasar rumah tangga. Sasarannya nanti diberikan oleh seluruh Babinkamtibmas Kota Bandung, total ada 151 sasarannya pedagang, PKL dan warga yang Isoman,” ujar Hendry, Kamis,  (22/7/2021).

Hendry memastikan adanya perpanjangan PPKM Darurat ini berdampak pada masyarakat kurang mampu dan pedagang. “Bantuan ini berkelanjutan, kita sudah mulai sejak pandemi tahun lalu. Dengan kondisi ini bukan cuma soal COVID-19 saja,” terangnya.

Baca Juga:  Kegiatan Swab Antigen Gratis  Guru Honorer di Bandung Berlangsung Hingga Lima Hari

Tidak hanya itu, pihaknya pun menyediakan vaksinasi COVID-19 untuk kategori masyarakat umum dengan target 650 dosis vaksin habis dalam satu hari.

Baca Juga:  Pemkot Bandung dan UPI Kembangkan Mesin Pengelolahan Sampah Ramah Lingkungan

“Kita vaksinasi dan donor darah, pendonor kita registrasikan untuk vaksin kemudian membantu pemenuhan stok darah di PMI. Karena saat ini ketersediaan Plasma tinggi tapi darah berkurang. Untuk vaksinasi massal sudah tiga kali untuk lansia dan guru, sekarang untuk vaksin masyarakat 650 dosis vaksin,” tambahnya.

(dra)