Kota Bandung Sukses Raih Kota Layak Anak 2021


Pemkot
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna. (Foto: net)

BANDUNG NEWS – Kota Bandung sukses meraih sebagai Kota Layak Anak (KLA) tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Penghargaan diserahkan Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati PPA secara virtual, kepada Wakil Wali Kota, Yana Mulyana, Kamis 29 Juli 2021 kemarin.

Wakil wali kota menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah mengapresiasi usaha Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam mencapai Kota Layak Anak.

Baca Juga:  Pemkot Bandung dan UPI Kembangkan Mesin Pengelolahan Sampah Ramah Lingkungan

“Ini kerja seluruh jajaran Pemkot Bandung bersama masyarakat yang telah bahu-membahu membantu mewujudkan predikat Kota Layak Anak,” ujarnya menjelaskan.

Dia bersyukur atas penghargaan yang diraih Kota Bandung kali ini. Hal tersebut kerja-kerja yang berkaitan dengan anak telah pada relnya.

Baca Juga:  Kegiatan Swab Antigen Gratis  Guru Honorer di Bandung Berlangsung Hingga Lima Hari

“Ikhtiar kita untuk jadi kota layak anak diapresiasi, meskipun bukan tujuan. Tapi yang kita lakukan selama ini sudah ‘on the track’,” katanya.

Wakil wali kota mengungkapkan, orang tua dalam keluarga menjadi kunci utama dalam membimbing anak. Apalagi di masa pandemi Covid-19, orang tua wajib mengedukasi soal Covid-19.

“Peran orang tua memberikan informasi sosialisi kepada anak. Apalagi untuk mengatasi pandemi covid-19, menjadi hal penting di masa sekarang ini,” katanya.

Baca Juga:  Disiplin Prokes, PTM di Kota Bandung Berjalan Lancar

Dia mendorong Organiasai Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk terus berinovasi memberikan kemudahan masyarakat mengakses berbagai hal mengenai anak.

“Terus berinovasi memberikan kemudahan dalam akses dan sebagainya. Sehingga keluarga atau anak itu mudah mendapat akses pelayanan yang diberikan pemerintah,” pungkasnya. ***