Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Dunia · 3 Sep 2020 14:08 WIB

Kunci Hidup Bahagia ala Bill Gates


 Kunci Hidup Bahagia ala Bill Gates Perbesar

BANDUNGNEWS.ID- Selain menjadi miliarder dunia, Bill Gates juga dikenal sebagai filantropi dan life coach. Dalam setiap kesempatan, Bill Gates memberikan tips-tips agar hidup lebih bermakna. Salah satu tips yang Gates bagi adalah tentang resep hidup bahagia.

Bagi Bill Gates, bahagia itu sederhana dan tidak datang dari materi. Banyak miliarder yang hidupnya tidak bahagia meskipun memiliki kekayaan melimpah. Justru hal-hal sederhana dapat mendatangkan kebahagiaan pada Anda.

Jika Anda sedang berusaha membuat hidup lebih bahagia, Anda bisa mencoba tips dari Bill gates. Bersumber dari Forbes dan Inc., berikut 4 rahasia hidup bahagia ala Bill Gates.

Resep hidup bahagia menurut Bill Gates yang pertama bersumber dari badan yang bugar. Bill Gates percaya jika berolahraga secara rutin bisa membuat mood lebih baik.

Baca Juga:  Mendikbud Ingatkan Sekolah Tatap Muka Harus Persetujuan Orangtua

Berolahraga bisa meningkatkan kadar serotonin dan endorfin pada tubuh. Serotonin akan membantu tubuh lebih rileks dan membuat tidur lebih baik.

Endorfin membantu mood lebih baik sehingga Anda bisa lebih bahagia tiap harinya. Dengan berolahraga, Anda juga mengurangi kadar stres pada otak dan tubuh.

Lakukan apa yang sudah Anda katakan. Cara ini bisa membuat Anda lebih bahagia. Menurut Bill Gates cara ini bisa membangun kepercayaan baik pada diri maupun orang lain.

Setiap kali Anda berkomitmen, berusahalah untuk melakukannya dengan tuntas. Jadi sebaiknya Anda berhati-hati dengan apa yang Anda janjikan.

Baca Juga:  Atalia Ajak Bunda dan Tokoh Agama Jadi Teladan

Jangan sampai Anda tidak mampu melakukannya sehingga orang lain hilang kepercayaan. Selain itu, Anda juga bisa berhenti percaya pada diri sendiri. Hal ini bisa mempengaruhi kepercayaan diri dan kebahagiaan Anda.

Bersedekah merupakan resep hidup bahagia selanjutnya. Melihat orang lain terbantu dengan pemberian Anda, bisa meningkatkan kadar bahagia Anda.

Hal ini yang sering dilakukan Bill Gates. Untuk menunjang “hobi” bersedekahnya, Bill Gates membuat badan amal sendiri, The Bill & Melinda Gates Foundation.

Anda tidak perlu repot membuat badan amal. Cukup memberi sesuai yang Anda mampu kepada orang yang membutuhkan. Anda bisa menyumbang di badan zakat, atau panti asuhan. Melakukan kerja sosial di panti-panti dan membagikan makanan gratis juga termasuk sedekah.

Baca Juga:  MilenialFest 2020 Sebar Beasiswa 'Talenta Juara' untuk 2000 Anak Muda

Keluarga merupakan kunci utama dari resep hidup bahagia. Sejauh apapun Anda pergi, keluarga adalah tempat berlabuh paling utama. Bagi Bill Gates, melihat anak-anaknya tumbuh dengan baik merupakan kebahagiaan yang tak tergantikan.

Luangkan waktu Anda untuk bercengkrama dengan keluarga atau orang yang dikasihi. Gunakan waktu Anda untuk merajut kenangan bersama mereka, karena waktu tidak bisa diputar kembali. [Red]

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Digelar di Ponpes Miftahul Huda, GMP Berbagi Berlangsung Khidmat

28 November 2022 - 23:25 WIB

GMP Berbagi

Bantu Rakyat Kecil, GMP Karawang Gelar Bazar Sembako Murah

27 November 2022 - 14:11 WIB

Jabar MoU dengan Pemerintah Pusat, Komitmen Pengelolaan Sampah Citarum

19 November 2022 - 07:46 WIB

Ridwan Kamil Minta Polemik Pembangunan Masjid Margonda Depok di Musyawarahkan Sebaik Mungkin

18 November 2022 - 08:08 WIB

GMP Jabar Gelar Program Peduli Kasih, 100 Warga Ikuti Pengobatan Alternatif Gratis

13 November 2022 - 11:24 WIB

Wagub Jabar Lepas Ekspor Tanaman Hias di CPF 2022

11 November 2022 - 12:28 WIB

Trending di Jabar