Menu

Mode Gelap
 

Jabar · 15 Apr 2021 15:19 WIB

Kurang Pasokan, Harga Bahan Pokok di Pasar Cisalak Alami Kenaikan


 Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat memantau perkembangan harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Cisalak Kabupaten Subang, Selasa (14/04/2021). (Foto : M. Sidiq/Humas DPRD Jabar). Perbesar

Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat memantau perkembangan harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Cisalak Kabupaten Subang, Selasa (14/04/2021). (Foto : M. Sidiq/Humas DPRD Jabar).

BANDUNG NEWS –  Akibat terlambatnya pasokan, harga sejumlah bahan pokok di Cisalak Kabupaten Subang mengalami kenaikan yang cukup drastis. Ini selalu terjadi menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

Hal Tersebut di ungkapkan Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Sari Sundari usai meninjau langsung harga kebutuhan pokok di Pasar Cisalak, Kabupaten Subang, Rabu (14/04/2021).

Baca Juga:  DPRD Jabar: Perlu Banyak Terobosan Untuk Selesaikan Permasalahan KTMDU

“Kami tadi berdialog dengan beberapa pedagang, jika dibandingkan dengan pasar yang sudah kami kunjungi disini harganya lumayan agak tinggi, karena pasokannya juga yang kurang, dan seminggu sebelum datangnya puasa ternyata memang harga sudah mulai naik” ucap Sari.

Sari mengungkapkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya mendapati sejumlah masukan dari para pedagang yang menginginkan pemerintah segera melakukan upaya untuk menjaga stabilitas harga.

Baca Juga:  Komisi V Harap RSUDA Kota Bogor Jadi RS Regional

Sari menyatakan, upaya tersebut tengah dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Peraturan Daerah (Perda) Pusat Distribusi. Sesuai dengan salah satu tujuan Perda tersebut yaitu menjamin ketersediaan, keseimbangan antara pasokan dan permintaan, serta menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok yang wajar dan terjangkau oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan nanti ketika perda pusat distribusi provinsi yang sudah dikeluarkan, implementasinya itu bisa lebih menjaga stabilitas harga di pasar” kata Sari.

Baca Juga:  Tekan Kasus Covid-19, Ridwan Kamil Dorong Kader PKK Turun Tangan

“Bagi para pedagang bulan atau hari besar itu bisa dimanfaatkan untuk meraup keuntungan. Tapi di sisi lain pemerintah mempunyai tanggungjawab untuk menjaga stabilitas harga”pungkasnya.

(riv)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPRD Jabar Apresiasi Surat Edaran Siaran Keagamaan KPID Jabar

18 Agustus 2022 - 18:39 WIB

Genap Berusia 6 Tahun, MEDIAJABAR.COM Gabungkan Jurnalistik dengan Sistem Teknologi Digital

18 Agustus 2022 - 11:07 WIB

Dihadiri Bupati Anne, DPRD Purwakarta Gelar Rapat Paripurna Terkait 2 Raperda

17 Agustus 2022 - 18:49 WIB

Wagub Jabar Dukung Program 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha di Kota Depok

16 Agustus 2022 - 11:00 WIB

Ridwan Kamil Hadiahi 72 Pengantin Baru Honeymoon di Hotel Berbintang

16 Agustus 2022 - 10:30 WIB

Revitalisasi Situ Ciburuy, Ridwan Kamil: Sekarang Sudah Terlihat Bersih

14 Agustus 2022 - 08:00 WIB

Trending di Jabar