Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Dunia · 5 Sep 2020 22:14 WIB

Lionel Messi Kantongi Rp1,2 Triliun Bertahan di Barcelona


 Lionel Messi Kantongi Rp1,2 Triliun Bertahan di Barcelona Perbesar

BANDUNGNEWS.ID- Lionel Messi bakal mengantongi bonus hingga Rp1,2 triliun usai memilih bertahan di Barcelona. Nilai di atas merupakan bonus loyalitas yang harus dibayar Barcelona kepada La Pulga setiap musimnya.

Lionel Messi baru saja mengakhiri drama yang terjadi dalam dua pekan terakhir. Sempat mengajukan permintaan pindah dengan status free transfer, Messi akhirnya memilih bertahan.

Pemain 33 tahun bakal tetap menjadi pemain Barcelona pada 2019/2020, sesuai dengan kontraknya. Keputusan diambil setelah pertemuan dengan pihak Barcelona menemui jalan buntu dan klub menolak melepasnya.

“Saya akan terus bermain di Barca dan sikap saya tidak akan berubah, tak peduli seberapa besar saya ingin pergi,” ujar Lionel Messi dikutip dari Goal International.

Baca Juga:  Barca Ogah Pisah Dengan Messi

Lionel Messi mungkin tidak senang dengan kegagalan pindah. Namun, jika ditilik dari sisi finansial, keputusan ini cukup menguntungkan bagi Lionel Messi karena dia tetap akan mendapat bonus loyalitas.

Jumlah bonus yang bakal didapat La Pulga juga tidak sedikit. Jumlah itu bahkan masih lebih jika dipakai mendanai transfer Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam ke Manchester United yang terjadi beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  BKN Gagalkan Praktek Perjokian Tes SKB CPNS

“Apa yang luar biasa adalah bahwa Barcelona harus membayar Messi bonus loyalitas sebesar 63 juta pounds [sekitar Rp1,2 triliun] seperti yang dia dapatkan per musim untuk bertahan di Barcelona,” ucap jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol.

Pindah atau bertahan, Lionel Messi tetap akan mendapat uang dalam jumlah besar. Sebab, jika pindah, kabarnya Manchester City juga siap membayar pemain 33 tahun dengan nilai yang fantastis.

Lionel Messi menyebut bahwa keputusan yang diambil bukan soal uang. Dia bertahan di Camp Nou bukan tentang uang. Lionel Messi ingin pindah dari Barcelona juga bukan karena faktor uang.

Baca Juga:  Stadion GBLA Siap Jadi Markas Persib Bandung  Pada Lanjutan Liga 1 2020

“Saya selalu mengedepankan klub ketimbang yang lainnya. Saya memiliki peluang meninggalkan Barcelona berkali-kali,” buka Messi kepada Goal International.

“Setiap tahunnya, saya bisa pergi dan mendapatkan uang yang lebih banyak ketimbang di Barcelona. Saya selalu bilang kalau ini adalah rumah saya, dan seperti itulah perasaan saya,” lanjutnya.

“Memutuskan kalau ada tempat yang lebih baik daripada di sini itu sulit. Saya merasa bahwa saya butuh perubahan dan tujuan baru, hal-hal baru.” [Red]

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPRD Jabar Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar Bandung

9 Desember 2022 - 09:38 WIB

DPRD Jabar Ungkap Kekurangan Penataan Kawasan Cihideng Tasikmalaya

7 Desember 2022 - 17:24 WIB

Digelar di Ponpes Miftahul Huda, GMP Berbagi Berlangsung Khidmat

28 November 2022 - 23:25 WIB

GMP Berbagi

Bantu Rakyat Kecil, GMP Karawang Gelar Bazar Sembako Murah

27 November 2022 - 14:11 WIB

Jabar MoU dengan Pemerintah Pusat, Komitmen Pengelolaan Sampah Citarum

19 November 2022 - 07:46 WIB

Ridwan Kamil Minta Polemik Pembangunan Masjid Margonda Depok di Musyawarahkan Sebaik Mungkin

18 November 2022 - 08:08 WIB

Trending di Jabar