Mang Oded Optimis Ekonomi Kota Bandung Segera Pulih


gorong-gorong
Wali Kota Bandung Oded M Danial.; (Foto: Humas Kota Bandung)

BANDUNG NEWS – Pemerintah Kota Bandung, Oded M. Danial optimis pemulihan ekonomi di Kota Bandung bisa berjalan cepat. Hal itu seiring dengan semakin melandainya kasus Covid-19 di Kota Bandung.

Kendati demikian, ia berharap, masyarakat juga tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik agar bisa kebiasaan baru.

“Kota Bandung dalam pemulihan ekonomi akan cepat. Ini terlihat dari okupansi hotel. Namun saya titip tetap jaga protokol kesehatannya,” kata wali.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Gencar Vaksinasi Covid-19 Demi Capai Target

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung dapat bergerak dengan tren positif. Pada pengendalian inflasi terdapat program 4K. Di antaranya keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif.

“Ini menjadi pedoman bagi bagi perangkat daerah anggota TPID dalam kegiatan pengendalian inflasi daerah,” katanya.

Khususnya pada bahan pangan, ia menuturkan, penyumbang inflasi pangan yaitu karena sebagian besar kebutuhan Kota Bandung dipasok dari luar kota.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Lakukan Pembatasan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

“Warga Bandung punya kemandirian pangan. Pemerintah mengajak warga supaya mandiri, bertani, beternak termasuk budi daya ikan itu sebgai kebutuhan saat ini,” ujarnya.

“Cabai rawit, kangkung, sosin itu harus dimanfaatkan dilahan yang ada. Kalau warga punya lahan di ‘buruan’, 2 meter kali 2 meter akan berjalan. Asalkan kemauan dan mengerti dalam bimbingan urban farming nya secara,” tambahnya.

Baca Juga:  Gunung Semeru Meletus, Oded M Danial Sampaikan Duka

Atas hal itu, wali kota mengungkapkan, tugas pemerintah untuk mengedukasi masyarakat. Menjadikan masyarakat untuk mandiri dalam pemulihan ekonomi.

“Edukasi yang efektif serta mengimplementasikannya dengan baik dan benar. Kita sebagai penyelenggara pemerintah ini tugas untuk membimbing dan mengedukasi masyarakat sebagai bagian integral pelayanan,” pungkasnya.

(amt)