Mang Oded: Relaksasi PPKM Darurat Yaitu Menambah Jam Operasional


Wali Kota Bandung, Oded M Danial. (Foto: Humas Kota Bandung).

BANDUNG NEWS – Walau pemerintah pusat memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengambil sikap dengan memberikan kelonggaran atau relaksasi kepada masyarakat.

Namun, Wali Kota Bandung Oded M Danial dengan tegas mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap memperketat protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga:  Terkendala Akses Informasi, Masyarakat Dinilai Belum Pahami Program Pikobar

Dia menambahkan, relaksasi yang diberikan yaitu dengan menambah jam operasional cafe dan restoran, maka protokol kesehatan (prokes) harus tetap dijaga. Selain itu, cafe dan restoran masih belum boleh makan di tempat.

“Artinya jam operasionalnya diberikan relaksasi. Tapi tidak ada kerumunan. Kalau ada kerumunan, saya langsung minta petugas untuk membubarkan tapi dengan cara yang humanis jangan aroganlah,” jelas pria yang disapa Mang Oded.

Baca Juga:  Sekda Pemkot Bandung Tegaskan Mang Oded Masih Bekerja Tidak Ada Plt

Dia mengungkapkan, diperpanjangnya PPKM Darurat banyak masyarakat kecil yang sudah menjerit dan lelah berjuang melawan Covid-19.

Baca Juga:  Asalkan Penuhi Syarat ini, Pasar di Kota Bandung Tetap Dibuka

Terakhir dia menambahkan, beberapa poin yang bakal diubahnya diantaranya menyangkut kebijakan buka tutup jalan dan adanya penambahan jam operasional cafe dan restoran.

“Di antaranya jam buka tutup jalan. Karena banyak sekali masukan dari masyarakat, ini sangat berat,” pungkasnya.

(amt)