Menu

Mode Gelap
 

Internasional · 8 Jul 2022 14:20 WIB

Mantan PM Jepang Ditembak Saat Pidato, Kondisi Shinzo Abe Masih Belum Jelas


 Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe. (Foto: Instagram @shinzoabe) Perbesar

Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe. (Foto: Instagram @shinzoabe)

BANDUNG NEWS – Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang, Shinzo Abe, berada dalam kondisi kritis usai ditembak saat memberikan pidato di kota barat Nara.

Dilaporkan dari Sky News pada Jumat, 8 Juli 2022, Shinzo Abe saat ini kondisinya sangat mengkhawatirkan dan harus menjalani transfusi darah.

Perdana Menteri Jepang saat ini, Fumio Kishida mengatakan akan melakukan cara apa pun untuk menyembuhkan Shinzo Abe yang tengah dalam kondisi serius.

Baca Juga:  Mangkir dari Panggilan, Polisi Bakal Jemput Paksa Nindy Ayunda

Dalam video yang beredar di media sosial, Shinzo Abe terlihat memegang dadanya saat dia terjatuh pingsan, sementara bajunya berlumuran darah.

Terkait bagian organ yang ditembak, informasinya masih simpang siur. TBS Television menyebut Shinzo Abe ditembak di bagian sisi kiri dadanya, atau mungkin juga di bagian leher.

Hingga saat ini, polisi setempat sudah menangkap pria berusia 41 tahun yang diduga sebagai pelaku usai mengatakan ketidaksenangannya dengan Shinzo Abe dan berniat menghabisi nyawanya.

Baca Juga:  Walkot Bandung Gelar Turnamen Sepak Bola Wanita

“Tindakan barbar seperti ini benar-benar tidak dapat dimaafkan, apa pun alasannya, dan kami mengutuknya dengan keras,” kata kepala sekretaris kabinet Hirokazu Matsuno, dikutip Bandung News dari Sky News pada Jumat, 8 Juli 2022.

Shinzo Abe menjabat dua periode sebagai perdana menteri – menjadi perdana menteri terlama di Jepang – sebelum mengundurkan diri pada tahun 2020.***

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis