Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Jabar · 5 Sep 2020 12:23 WIB

Mantan Wapres JK Tinjau Gedung HMI Sabang 17 Bandung


 Mantan Wapres JK Tinjau Gedung HMI Sabang 17 Bandung Perbesar

BANDUNGNEWS.ID- Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla Senin siang mengunjungi Gedung HMI-KAHMI Bandung yang tengah dalam pembangunan. Jusuf Kalla diterima jajaran panitia pembangunan dam pengurus KAHMI setempat.

Dalam kunjungannya, pria yang akrab disapa JK ini bertolak dari Jakarta Senin pagi menggunakan mobil Alphard. Ikut mendampingi JK dalam satu mobil adalah mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan,  dan Jubir JK Husein Abdullah. Ikut pula mantan Menkominfo Rudiantara.

Gedung HMI dan KAHMI yang dikunjungi JK terletak di Jalan Sabang 17 Bandung. Lokasi ini sudah ditempati oleh HMI puluhan tahun. Untuk pengembangannya, segenap alumni HMI cabang Bandung saweran membantu pembangunannnya. Alhasil bangunan yang dikunjngi JK sudah 90 persen rampung.

Baca Juga:  PPI Secara Tegas Menolak Kebijakan Impor Beras

Penanggungjawab Pemabangunan ditunujuk Ir Lilik Muflihun, mamtan Ketua Umum HMI Cabang Bandung. Lilik dan alumni lain bekerja terus untuk mengupayakan pendirian gedung yang kelak dipakai untuk markas HMI dan KAHMI se Bandung.

Motor pencarian donatur diserahkan ke Ferry Mursyidan Baldan, Ketua Umum PB HMI periode 1990-1992. Tak berapa lama gedung yang mulai dibangun sejak tahun lalu itu sudah rampung 90 persen.

Baca Juga:  Rayakan Hari Jadi ke-46, Berikut Visi Misi Brimob Jawa Barat

Ferry Mursyidan Baldan dalam keterangannya mengaku membangun Gedung Sabang 17 Bandung ini memang butuh dana besar. Namun pelan-pelan dana itu terkunpul sedikit demi sedikit dari alumni HMI Bandung.

“Tapi ada juga donasi dari alumni HMI cabang lain. Bahkan non HMI pun, misalnya dulu aktivis Kelompok Cipayung,” kata Ferry M Baldan dalam setiap kesempatan.

Baca Juga:  Minta Dana Aspirasi DPRD Dihentikan, HMI Berikan Penjelasan

Menurut Ferry, sumbangan berapa saja nominalnya diterima. Mulai dari Rp 50 ribu sampai puluhan juta diterima semua. Alumni Bandung di mana pun ikut berpartisipasi.

Sementara itu, penanggung jawab pembangunan Lilik Muflihun mengatakan, gedung KAHMI-HMII dibuat bertingkat model Singapore.

“Lantai 1 majid dengan daya tampung 200 jamaah, lantai 2 ruang HMI Cabang Bandung, Badko HMI Jawa Barat, kantor Yayasan HMI, dan ruang rapat. Lantai 3 untuk ruang  ekspresi, work space, dan ruang perkantoran,” kata Lilik Muflihun. [red]

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Digelar di Ponpes Miftahul Huda, GMP Berbagi Berlangsung Khidmat

28 November 2022 - 23:25 WIB

GMP Berbagi

Bantu Rakyat Kecil, GMP Karawang Gelar Bazar Sembako Murah

27 November 2022 - 14:11 WIB

Jabar MoU dengan Pemerintah Pusat, Komitmen Pengelolaan Sampah Citarum

19 November 2022 - 07:46 WIB

Ridwan Kamil Minta Polemik Pembangunan Masjid Margonda Depok di Musyawarahkan Sebaik Mungkin

18 November 2022 - 08:08 WIB

GMP Jabar Gelar Program Peduli Kasih, 100 Warga Ikuti Pengobatan Alternatif Gratis

13 November 2022 - 11:24 WIB

Wagub Jabar Lepas Ekspor Tanaman Hias di CPF 2022

11 November 2022 - 12:28 WIB

Trending di Jabar