Menu

Mode Gelap
 

Dunia · 18 Agu 2020 12:55 WIB

Merah Putih ‘Berkibar’ di Burj Khalifa dan Burj Al Arab


 Burj Khalifa/Net Perbesar

Burj Khalifa/Net

BANDUNGNEWS.ID- Warga Dubai di Uni Emirat Arab turut merasakan semarak HUT ke-75 RI lewat tampilan cahaya di Burj Khalifa. Pada 17 Agustus malam waktu setempat, menara itu menampilkan animasi Bendera Merah Putih yang berkibar.

Selain pada HUT ke-75 RI, Burj Khalifa selalu menampilkan bendera negara-negara asing untuk merayakan hari kemerdekaan mereka. Beberapa hari sebelumnya, Burj Khalifa turut menampilkan bendera India dan Singapura.

KBRI Abu Dhabi mengungkap, selain di Burj Khalifa. Bendera Merah Putih juga muncul di Burj Al Arab, ADNOC Building, Sheikh Zayed Bridge, Abu Dhabi Municipality Building, dan berbagai lokasi lain.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Ibu Pertiwi Memanggil Kita Tangani Krisis!

Dilansir liputan6.com, Putra Mahkota Emirat Abu Dhabi, Pangeran Mohamed bin Zayed (MbZ), juga menyampaikan pesan kemerdekaan kepada Presiden Joko Widodo. Pangeran MbZ mengharapkan perdamaian dunia pada HUT ke-75 RI.

“Dalam perbincangan telepon dengan sahabat saya Presiden Jokowi dari Indonesia, kami mendiskusikan hubungan antara dua negara. Kami juga bertukar salam untuk Tahun Baru Islam, semoga itu membawa perdamaian dan kesejahteraan ke dunia,” ujar Mohamed bin Zayed lewat Twitternya.

KBRI Abu Dhabi menggelar upacara kemerdekaan secara terbatas yang meliputi segelintir orang meliputi pejabat dan staf KBRI serta komunitas Indonesia tertentu di PEA.

Baca Juga:  Hindari Kerumunan, Pemkot Bandung Bakal Tata PKL di Kawasan Tegallega

Protokol kesehatan menghadapi Covid-19 tetap dilaksanakan dengan ditunjukkanpemakaian masker dan physical distance oleh peserta upacara.

“Pandemi COVID-19 merupakan tantangan namun tidak menghentikan kita untuk mengingat kembali sejarah lalu melalui upacara kemerdekaan RI ke-75. Setiap peserta upacara yang terlibat diwajibkan untuk menjalankan protokol kesehatan,” ucap Duta Besar HusinBagis dalam peryataan resminya.

Setelah upacara, peserta diajak untuk menghadiri acara potong tumpeng untukmenunjukkan rasa syukur atas kemerdekaan yang diperoleh Indonesia.

Baca Juga:  Novel Baswedan dan Keluarga Isolasi Mandiri di Rumah

“Kami percaya bahwa negara lainnya juga memiliki beban yang sama dalam menghadapi Pandemi COVID-19. Namun kami percaya bahwa Indonesia dan negara-negara yang terdampak bisa melalui situasi ini dan dapat menjadi lebih kuat serta lebih baik dalam berbagai aspek,” ujar Dubes Husin.

KBRI Abu Dhabi juga akan memeriahkan peringatan Kemerdekaan RI denganmenyelenggarakan acara Panggung Gembira Virtual (PGV). PGV akan menampilkan musik Indonesia, pergelaran budaya, talk show secara virtual dan live melalui platform media sosial KBRI pada tanggal 21 Agustus 2020. [red]

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bayern Munchen Resmi Boyong Matthijs De Ligt dari Juventus

20 Juli 2022 - 08:00 WIB

Pemkab Kolaborasikan TMMD dan Gempungan Demi Wujudkan Purwakarta Istimewa

12 Mei 2022 - 18:19 WIB

Kepala KCD XII Dr. Abur Mustikawanto, M.Ed: Tingkatkan Kompetensi Murid Sekolah

4 April 2022 - 23:09 WIB

Cegah Meningkatnya Penyalahgunaan Narkoba, BNN Rangkul Pelajar Melalui Festival Paduan Suara

28 Maret 2022 - 23:09 WIB

Jelang Ramadan XL Axiata Perkuat Jaringan untuk Dukung Kenyamanan Aktivitas Masyarakat

28 Maret 2022 - 20:09 WIB

Elektabilitas PDIP Tertinggi, Ono Surono: Terimakasih Atas Kepercayaan Rakyat

28 Maret 2022 - 20:05 WIB

Trending di Jabar