Milenial Harus Jadi Agen Protokol Kesehatan, Jangan Kalah Sama Ade Londok!


Nurul Arifin dan M Ichsan Lazuardi dalam satu kegiatan.

KITA semua ingin pandemi virus corona berakhir. Meminjam istilah Ade Londok youtuber fenomenal, pandemi ini menyebabkan “hese ngala duit”.

Memang betul apa yang disampaikan Ade Londok tersebut, bahkan pemerintah pusat sendiri memprediksi pertumbuhan ekonomi pada kuartal III-2020 masih minus 3 persen hingga minus 1 persen.

Angka tersebut bukanlah gambaran kondisi yang menggembirakan. Tapi ini capaian ekonomi terbaik yang kita peroleh di tengah pandemi Covid-19 setelah berbagai stimulus digelontorkan dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional.

Baca Juga:  Dalam Sepekan, Jumlah Zona Merah di Jabar Alami Penurunan

Bila dalam mengatasi krisis ekonomi akibat Covid-19 kita mengandalkan senjata terbaik yakni program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dalam mengatasi krisis kesehatan akibat Covid-19 kita dapat mengandalkan potensi kuat yang kita miliki yakni partisipasi milenial dalam skala besar.

Di dalam perjuangan melawan pandemi Covid-19 partisipasi Milenial adalah “sleeping giant” yang punya pengaruh besar dalam mengoptimalkan kampanye protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga:  3 Mahasiswa Unpad Gagas Plastik Ramah Lingkungan Untuk Jenazah COVID-19

Sebagai bentuk partisipasi kaum muda dalam membantu bangsa ini berjuang menghadapi virus corona. Milenial Indonesia bisa bergerak menjadi jadi agen protokol kesehatan Covid-19.

Dengan secara massif mengampanyekan protokol Covid-19 di media sosial. Seperti selalu jaga jarak minimal dua meter, selalu gunakan masker, dan cuci tangan dengan sabun.

Bayangkan jika jutaan milenial Indonesia lewat akun sosial media mereka kompak mensosialisasikan protokol Covid-19 tersebut dengan gaya dan kreativitas yang mereka miliki. Ini akan menjadi kampanye terbesar yang juga berdampak pada dunia.

Baca Juga:  Perkuat Sektor Pertanian, Jabar kembangkan Budidaya Tanaman Porang

Oleh karena itu, mari kita mulai sekarang juga. Menjadi agen protokol kesehatan dengan mensosialisasikan protokol Covid-19 di media sosial. Jangan kalah sama Ade Londok!

Penulis: M. Ichsan Lazuardi
Ketua DPD Hima Kosgoro 1957 Jabar

 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win