Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Jabar ยท 24 Mei 2022 22:51 WIB

Muhammad Farhan Sebut Dua Nama Baru Layak Digodok NasDem Suksesor Capres 2024


 Anggota Komisi 1 DPR RI dari Fraksi NasDem, Muhammad Farhan menekankan perlu ada kategori khusus daftar penerima BLT minyak goreng. Perbesar

Anggota Komisi 1 DPR RI dari Fraksi NasDem, Muhammad Farhan menekankan perlu ada kategori khusus daftar penerima BLT minyak goreng.

BANDUNG NEWS– Partai Nasional Demokrat (NasDem) terus memanaskan mesin politiknya untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 15 – 17 Juni 2022. Rakernas itu selain menentukan arah politik sekaligus bakal mengusung calon presiden.

Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem sekaligus Anggota Dewan Pakar DPW NasDem Jawa Barat, Muhammad Farhan menjelaskan, pertimbangan dukungan calon presiden semakin ketat. Penyaringan nama – nama capres dari semua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi terus berlangsung. Beberapa nama yang muncul memang rata – rata adalah nama – nama yang populer sebagai capres.

Baca Juga:  Disdik Jabar Dukung Implementasi Kampanye Anti Kekerasan

“Apabila diamati ada dua nama yang baru saja diwacanakan untuk menjadi nama – nama Capres yang mungkin diusulkan dalam Rakernas Partai NasDem di Jakarta nanti,” ujar Farhan dalam keterangannya, Selasa 25 Mei 2022.

Kedua nama itu adalah, Andika Perkasa sebagai sosok yang mewakili kader pemimpin nasional dari TNI dan Rahmat Gobel sebagai sosok yang menyeruak mewakili kader pemimpin nasional dari Indonesia Timur.

Baca Juga:  Jawa Barat Konsisten Wujudkan Smart Province

“Dinamika munculnya dua nama baru itu membuat percaturan Capres jadi sangat menarik,” ujarnya.

Farhan menilai, sedangkan untuk sikap koalisi hingga saat ini belum layak dilakukan. Menurutnya, peta koalisi sekarang ini rasanya terlalu dini untuk dipastikan. “Karena ada banyak dinamika yang masih memungkinkan perubahan koalisi yang tidak mengikat tersebut,” katanya.

Pasalnya, lanjut Farhan, ada beberala faktor yang masih belum bisa memastikan komposisi pemenangan di daerah mulai dari kandidat legislatif tiap partai di semua level. “Nama Capres definitif dengan pasangannya dan dinamika kepemimpinan parpol peserta pemilu,” katanya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Ungkap Kekurangan Penataan Kawasan Cihideng Tasikmalaya

Farhan memastikan, NasDem tidak bimbang untuk menentukan figur berkaca dari perhelatan Pemilu sebelumnya. “Bukan bimbang tapi menimbang dengan masak. Walaupun demikian, untuk kandidat Presiden atau Wakil Presiden, nama kader NasDem Rahmat Gobel, patut diperhitungkan seiring dengan aspirasi dari kader – kader dan DPW dari Indonesia Timur,” katanya.***

 

 

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ajak Warga Terapkan Empat Pilar Kebangsaan, Thoriqoh: Mari Jaga Stabilitas Keamanan

9 Desember 2022 - 12:45 WIB

DPRD Jabar Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar Bandung

9 Desember 2022 - 09:38 WIB

DPRD Jabar Ungkap Kekurangan Penataan Kawasan Cihideng Tasikmalaya

7 Desember 2022 - 17:24 WIB

Hadiri Pelantikan ABPPTSI Jabar, Sekda: Mitra Strategis Bentuk SDM Berkualitas

22 November 2022 - 19:20 WIB

Uu Ruzhanul Minta Masyarakat Perkuat Ekonomi Melalui UMKM

22 November 2022 - 19:04 WIB

Ridwan Kamil Paparkan Empat Inovasi Unggulan dalam Tahap Penilaian IGA 2022

21 November 2022 - 21:32 WIB

Trending di Jabar