Menu

Mode Gelap
 

Jabar · 24 Mei 2022 22:51 WIB

Muhammad Farhan Sebut Dua Nama Baru Layak Digodok NasDem Suksesor Capres 2024


 Anggota Komisi 1 DPR RI dari Fraksi NasDem, Muhammad Farhan menekankan perlu ada kategori khusus daftar penerima BLT minyak goreng. Perbesar

Anggota Komisi 1 DPR RI dari Fraksi NasDem, Muhammad Farhan menekankan perlu ada kategori khusus daftar penerima BLT minyak goreng.

BANDUNG NEWS– Partai Nasional Demokrat (NasDem) terus memanaskan mesin politiknya untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 15 – 17 Juni 2022. Rakernas itu selain menentukan arah politik sekaligus bakal mengusung calon presiden.

Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem sekaligus Anggota Dewan Pakar DPW NasDem Jawa Barat, Muhammad Farhan menjelaskan, pertimbangan dukungan calon presiden semakin ketat. Penyaringan nama – nama capres dari semua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi terus berlangsung. Beberapa nama yang muncul memang rata – rata adalah nama – nama yang populer sebagai capres.

Baca Juga:  Emas Terakhir untuk Jabar dari Cabor Renang

“Apabila diamati ada dua nama yang baru saja diwacanakan untuk menjadi nama – nama Capres yang mungkin diusulkan dalam Rakernas Partai NasDem di Jakarta nanti,” ujar Farhan dalam keterangannya, Selasa 25 Mei 2022.

Kedua nama itu adalah, Andika Perkasa sebagai sosok yang mewakili kader pemimpin nasional dari TNI dan Rahmat Gobel sebagai sosok yang menyeruak mewakili kader pemimpin nasional dari Indonesia Timur.

Baca Juga:  Ridwan Kamil – Ustaz Adi Hidayat Adu Skill Pingpong  di UAH Super Series 2021

“Dinamika munculnya dua nama baru itu membuat percaturan Capres jadi sangat menarik,” ujarnya.

Farhan menilai, sedangkan untuk sikap koalisi hingga saat ini belum layak dilakukan. Menurutnya, peta koalisi sekarang ini rasanya terlalu dini untuk dipastikan. “Karena ada banyak dinamika yang masih memungkinkan perubahan koalisi yang tidak mengikat tersebut,” katanya.

Pasalnya, lanjut Farhan, ada beberala faktor yang masih belum bisa memastikan komposisi pemenangan di daerah mulai dari kandidat legislatif tiap partai di semua level. “Nama Capres definitif dengan pasangannya dan dinamika kepemimpinan parpol peserta pemilu,” katanya.

Baca Juga:  Sejarah Batagor di Kota Bandung

Farhan memastikan, NasDem tidak bimbang untuk menentukan figur berkaca dari perhelatan Pemilu sebelumnya. “Bukan bimbang tapi menimbang dengan masak. Walaupun demikian, untuk kandidat Presiden atau Wakil Presiden, nama kader NasDem Rahmat Gobel, patut diperhitungkan seiring dengan aspirasi dari kader – kader dan DPW dari Indonesia Timur,” katanya.***

 

 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Komisi V Minta Pemprov Segera Lakukan Pemetaan Tenaga Honorer

18 Juni 2022 - 06:39 WIB

Luas Wilayah Jadi Pembahasan Raperda RPPLH

17 Juni 2022 - 06:36 WIB

DPRD Jabar : Raperda RPPLH Tak Hanya Soal Sampah

16 Juni 2022 - 06:41 WIB

Raperda RPPLH Tidak Hanya Urusi Sampah

16 Juni 2022 - 06:34 WIB

Tokoh Masyarakat Harus Bisa Sosialisasikan Kembali 4 Pilar Kebangsaan

4 Juni 2022 - 06:30 WIB

Kebutuhan Tenaga Kesehatan Daerah Harus Sinkron Dengan Pemerintah Pusat

1 Juni 2022 - 06:32 WIB

Trending di Jabar