Mulai Berdagang Sejak 1987, Ini Fakta Terbaru Odading Mang Oleh yang Viral


Para pembeli mengantri untuk mendapatkan nomor antrian Odading Mang Oleh

BANDUNGNEWS.ID – Berlokasi di Jalan Baranangsiang Kota Bandung, setelah viral berkat video promosi Ade Londok, Odading dan Cakue Mang Oleh terus ramai diperbincangkan, bahkan sampai saat ini pembeli terus berdatangan untuk mencicipi Odading yang kini tengah naik daun tersebut.

Berdagang Sejak 1987

Siapa sangka, Sholeh atau lebih dikenal Mang Oleh, telah berjualan Odading dan Cakue sejak tahun 1987 atau sudah sekitar 30 tahun mang Oleh terjun di dunia kuliner khas Bandung ini, tak heran jika Odading miliknya memiliki citarasa tersendiri, karena sampai sekarang dirinya sendirilah yang meracik resepnya.

“Resep asli dari bapak 1987 bapak jualan di tempat ini udah 30 tahun mungkin ini rezeki buat bapak, jadi prosesnya masih sama bapak sekarang kita ikut bantuin,” ujar Susan salah satu anak dari Mang Oleh, Sabtu (19/9/2020).

Baca Juga:  7 Manfaat Menangis Untuk Kesehatan

Produksi Meningkat 10 Kali Lipat

Setelah Viral, produksi Odading meningkat hingga 10 kali lipat, jika dihari biasa mang Oleh menghabiskan 15 sampai 10 kg adonan, saat ini untuk memenuhi kebutuhan para pembeli dirinya harus membuat adonan sampai dengan 100 kg.

Pembeli Rela Nginep

Tidak perlu diragukan lagi, setelah viral antrian sangat panjang, namun hal tersebut tidak mengurangi antusiasme para pembeli yang penasaran dengan rasa Odading dan Cakue mang Oleh.

“Sekarang sampai ada yang datang dari luar kota yang datang kesini. Kemarin juga ada yang dari Wonogiri, Bogor. Nyempetin datang kesini dari Serang, sampai malem minggu disini mereka kehabisan pada nginep di mobil, pada parkir disini tidur di mobil,” kenang Susan.

Baca Juga:  Di Tengah AKB Yana Pastikan Pelayanan Publik Tetap Optimal

Mulai Terapkan Sistem Antrian

Karena antrian pembeli yang terus membludak, saat ini Odading yang buka mulai jam 6 pagi ini telah menerapkan sistem antri, sehingga buat Kamu yang penasaran beli Odading Mang Oleh kini tidak perlu lagi panas – panas menunggu, cukup ambil nomor antrian dan pedagang akan memberitahu estimasi kapan pesenan Kamu siap.

Meskipun begitu, ada baiknya ambil nomor antrian sepagi mungkin, jika tak sabar ingin segera mencicipi Odading Mang Oleh. Karena, dari pantauan kami di lapangan, para pembeli yang mengambil antrain dipukul 11.30 baru akan mendapatkan pesanannya jam 7 malam.

Baca Juga:  Sempat Dirawat, Macan Tutul Betina Ciwidey Mati

“Kita dibatas sampai 300 dan maksimal 1 orang beli 100 gak bisa lebih. Antrian mulai habis jam 11.30, sekitar jam 8 atau jam 9 malam baru beres semua pesenannya” ujar Susan.

Selain lebih memudahkan pembeli, sistem tersebut untuk menjaga protokol kesehatan ditengah kondisi pandemi saat ini, sehingga tidak menyebabkan kerumunan.

“Iya jadi pembeli bisa neduh atau pulang dulu gitu, dan nanti tinggal balik lagi untuk diambil,” tambah Susan.

Harga Tidak Berubah

Meskipun tengah naik daun, sejak dulu hingga saat ini Odading Mang Oleh tetap terjangkau bagi semua lapisan masyarakat yakni 1.500 saja.

 

(Mil)


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win