Oleh Soleh Tekankan Pentingnya Pendidikan Agama


Kurikulum alquran
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Soleh menghadiri undangan Workshop Kurikulum Pendidikan Al Qur'an TKA/TPA/TQA dan Kurikulum PAUD di lingkungan BKPRMI Jawa Barat, bertempat di Hotel Horrison Jln. Pantai Barat No.91, Kabupaten Pangandaran,Minggu, (21/11/2021).

BANDUNG NEWS – Pendidikan terhadap anak akan mudah dipahami ketika diajarkan sejak dini. Baik pendidikan keagamaan maupun nasional.

Maka dari itu, selain kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), perlu diisi sejumlah ilmu pengetahuan bagi anak usia dini, semisal pendidikan Aquran.

Baca Juga:  Buntut Pernyataan Rasis ke Warga Sunda, Phinera Wijaya Kecam Arteria Dahlan

“Selain kurikulum PAUD ini, harus ada juga pendidikan keagamaannya. Sehingga tidak hanya pendidikan nasional saja,” ujar Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh, Minggu, 5 Desember 2021.

Lewat kurikulum tersebut, bisa menciptakan siswa yang unggul ke depannya. Terutama bagi Jabar yang dikenal agamis dan nasionalis.

Baca Juga:  Muhammad Farhan Minta Ketegasan Pemkot Bandung Tangani Omicron

“Dengan adanya kurikulum pendidikan Alquran TKA/TPA/TQA dan kurikulum paud ini, bisa melahirkan tunas bangsa yang mempunyai keagamaan kuat dan cinta tanah air. Sehingga, tercipta Jabar juara dan soleh,” ucapnya.

Oleh karena itu, perlu adanya sinergitas yang kuat antara orangtua murid, guru, dan lembaga pendidikan. Sehingga, tujuan dan cita-cita bisa terwujud.

Baca Juga:  Muhammad Farhan Minta Ketegasan Pemkot Bandung Tangani Omicron

“Terutama dalam menciptakan tunas yang memiliki keimanan kuat, ketaqwaan kuat, kecerdasan kuat, dan kecintaan kebangsaan kuat ini betul-betul terwujud,” pungkasnya***