Menu

Mode Gelap
 

Ragam · 28 Jul 2020 14:04 WIB

Pandemi Corona, Bisnis Kuliner Naik Daun dan Berkembang Pesat


 Pandemi Corona, Bisnis Kuliner Naik Daun dan Berkembang Pesat Perbesar

BANDUNGNEWS.ID – Di masa pandemi corona ini, Kuliner menjadi salah satu bidang usaha kreatif yang tengah naik daun dan berkembang pesat.

Mengingat, makanan menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi sehingga peluangnya pun selalu terbuka luas.

Tentunya, tak sedikit masyarakat yang kini tengah menjajal bisnis kuliner, baik secara offline maupun online. Selain keuntungan yang terbilang besar, mencapai lebih dari 50 persen, bisnis kuliner juga tak pernah ada matinya.

Plt. Direktur Industri Kreatif Fesyen, Desain, dan Kuliner Kemenparekraf/Baparekraf, Imam Wuryanto, mengatakan bahwa saat ini kuliner telah menjadi bagian penting dalam gaya hidup masyarakat dan hampir semua orang menyukai berbagai jenis makanan dan minuman.

Baca Juga:  bank bjb Serahkan 1.500 Jersey dan 1.000 Topi pada Relawan Wisma Atlet

Namun, untuk menjalankan sebuah usaha kuliner, diperlukan inovasi yang menjadi pembeda dengan kompetitor dalam berbisnis. Inovasi tersebut dapat melingkupi sisi keterampilan, bentuk, rasa, hingga kreasi penyajian.

Untuk memberikan bekal tambahan kepada para pelaku usaha kuliner tanah air, Kemenparekraf/Baparekraf membekali 100 pelaku usaha kreatif kuliner dengan pelatihan daring bertajuk “Belajar Usaha Kuliner Kreatif Nusantara (BUKKA)”.

“Dengan adanya kegiatan pelatihan daring ini pelaku usaha kreatif kuliner diharapkan dapat menciptakan peluang bisnis, inovasi, kreativitas, dan kemampuan entrepreneur agar mampu membuka usaha baru dan mempunyai strategi marketing yang ampuh untuk bisnis kulinernya,” ujarnya, dalam pelatihan daring (BUKKA) yang digelar pada 27 dan 28 Juli 2020 seperti dikutip dari bisnis.com, sesaat lalu.

Baca Juga:  Sukses Cover di Youtube, Neverr Rilis Single Perdana “Bintang Kecewa”

Plt. Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Josua Puji Mulia Simanjuntak, mengatakan memiliki keterampilan dan kreativitas menjadi penting saat menyambut dan memasuki sektor bisnis kuliner.

“Hal ini dilakukan agar kita semua jauh lebih siap jika kita akan memasuki industri kreatif kuliner yang berkembang pesat sekarang ini,” kata Josua.

Baca Juga:  5 Cara Menemukan Jodoh di Jalan Allah SWT dengan Tanpa Pacaran

Dalam kegiatan ini, Kemenparekraf/Baparekraf bekerja sama dengan Foodizz.Id sebagai bentuk upaya membantu pelaku usaha kuliner meningkatkan motivasi serta ilmu pengetahuan praktikal bisnis dalam membuka usaha kuliner.

Melalui kegiatan ini para pelaku usaha kreatif kuliner akan mendapatkan pemahaman dan pengetahuan terkait usaha kreatif kuliner nusantara yang dapat bertahan di era adaptasi kebiasaan baru.(red)

 

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

MoC Kini Hadir di 23 Paskal Shopping Center, Ada Koleksi Anti Baju Anti Bau hingga Promo Menarik

26 Juni 2022 - 07:23 WIB

UICI Kampus Digital Buka PMB Tanpa Tes, Ini Syarat Pendaftarannya

26 Januari 2022 - 18:05 WIB

Bandung Diciptakan, Saat Tuhan Sedang Tersenyum

16 Desember 2021 - 12:35 WIB

Kemenag Ganti Kartu Nikah dari Bentuk Fisik ke Digital

9 Agustus 2021 - 15:15 WIB

Kemenag Jabar: Perkawinan Anak Jadi Problem Keberlangsungan Generasi

2 Agustus 2021 - 14:37 WIB

Di Tengah Pandemi, Pelaku UMKM Dituntut Adaptif Manfaatkan Platform Digital untuk Berjualan

5 Juli 2021 - 12:22 WIB

Trending di Ragam