Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

News · 30 Agu 2020 11:45 WIB

Pelatih Persib Robert Rene Soroti Stamina Pemain


 Robert Rene Alberts/net Perbesar

Robert Rene Alberts/net

BANDUNGNEWS.ID – Pelatih Persib Bandung Robert Rene menyoroti stamina pemain saat menggelar match internal.

Persib Bandung menggelar training match internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Sabtu (29/8/2020) sore. Juru taktik Robert Rene Alberts membagi dua pasukannya, menjadi tim abu dan tim biru.

Robert menilai dalam training match kedua ini, performa Maung Bandung terlihat lebih baik dibanding pekan lalu. Mentalitas dan karakter bermain lebih terasah, meski stamina masih pekerjaan utama yang mesti dibenahi Persib jelang kelanjutan Shopee Liga 1 2020.

Baca Juga:  Robert Rene Alberts Terkena Serangan Jantung

“Terlihat beberapa pemain juga mengalami kelelahan tadi, kesimpulannya kami masih harus bekerja untuk membuat pemain mampu bermain selama 90 menit, dan tadi juga ada beberapa gol yang bagus, gol yang diproduksi dari sepakbola yang bagus dan ada juga gol yang lahir karena pemain membuat kesalahan,” ucap Robert dalam virtual conference seperti dikutip dari detik.com, Sabtu (29/8).

Jelang 20 menit laga berakhir, Robert memasukkan pemain U-20 untuk melihat kapasitas para pemain muda Persib. Menurutnya, ini kesempatan besar bagi mereka untuk membuka mata sejauh mana level permainan yang dimiliki.

Baca Juga:  bank bjb Semakin Ekspansif Salurkan Dana PEN

“Tiga pemain muda bisa dilihat, mereka masih individual dan belum bisa bermain sebagai tim dan formasi yang diterapkan. Tentunya saya ingin melihat kualitas mereka dan tentunya untuk kekompakan dengan tim mereka masih kurang, tapi itu normal,” kata pelatih asal Belanda itu.

Dalam laga internal ini, penyerang Geoffrey Castillion dan kiper I Made Wirawan absen karena mengalami cedera. Namun, keduanya diakui sudah dalam kondisi yang lebih oke.

“Geoffrey juga mengalami masalah di engkelnya tapi kini sudah lebih baik dan dia sudah melakukan tugas yang harus dilakukannya dan kondisinya membaik. Made mengalami benturan pada sesi latihan terakhir, tapi tidak serius,” katanya.

Baca Juga:  BPBD Jabar Fokus Peringatkan Beberapa Daerah Terkait Cuaca Ekstrim

Sedianya Persib akan melakukan uji tanding dengan klub lokal lain pekan ini, namun hal itu masih belum memungkinkan tanpa adanya hasil tes COVID-19.

“Mereka tidak bisa melakukan tes COVID-19, jadi kami tidak diizinkan untuk membawa siapapun untuk datang ke sini tanpa hasil tes, jadi kami bermain internal lagi,” Robert menegaskan.

(bnd)

 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPRD Jabar Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar Bandung

9 Desember 2022 - 09:38 WIB

DPRD Jabar Ungkap Kekurangan Penataan Kawasan Cihideng Tasikmalaya

7 Desember 2022 - 17:24 WIB

Digelar di Ponpes Miftahul Huda, GMP Berbagi Berlangsung Khidmat

28 November 2022 - 23:25 WIB

GMP Berbagi

Bantu Rakyat Kecil, GMP Karawang Gelar Bazar Sembako Murah

27 November 2022 - 14:11 WIB

Jabar MoU dengan Pemerintah Pusat, Komitmen Pengelolaan Sampah Citarum

19 November 2022 - 07:46 WIB

Ridwan Kamil Minta Polemik Pembangunan Masjid Margonda Depok di Musyawarahkan Sebaik Mungkin

18 November 2022 - 08:08 WIB

Trending di Jabar