Pembangunan Keluarga Jadi Fokus BKKBN


DEPOK. Pembangunan keluarga menjadi fokus Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), untuk itu sosialisasi pun terus gencar dilakukan.

“Ada perubahan strategi penggarapan program. Dulu difokuskan pada masalah kependudukan dan Keluarga Berencana (KB), sekarang lebih fokus pada pembangunan keluarga,” kata Kordinator pengendalian penduduk BKKBN Kota Depok Irfan Indriastono, saat melakukan sosialisasi di Kota Depok, Senin (26/10/2020).

Baca Juga:  Abdy Yuhana Selalu Membuka Dialog untuk Menyerap Aspirasi Rakyat

Didampingi anggota komisi IX DPR RI dari fraksi Partai Amanat Nasional Intan Fauzi, dalam kegiatan Sosialisasi Pembangunan Keluarga itu BKKBN turut memperkenalkan lagu Bangga Kencana.

Baca Juga:  Tina Wiryawati Tekankan Pentingnya Kreativitas di Masa Pandemi Covid-19

“Saya mengharapkan remaja dapat menjadi motivator program bangga kencana melalui kegiatan remaja. Remaja yang luar biasa harus tumbuh menjadi generasi yang berkualitas,” kata Intan.

Bangga kencana sendiri merupakan program yang bertujuan untuk mengarahkan agar keluarga mempunyai rencana berkeluarga, punya anak, pendidikan dan sebagainya sehingga akan terbentuk keluarga-keluarga berkualitas.

Baca Juga:  BKKBN dan Putih Sari Sosialisasikan Pembangunan Keluarga di Kedungwaringin Bekasi

Di akhir acara sosialisasi, Anggota Komisi IX DPR RI, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat membagikan sembako dan alat pencuci tangan (wastafel) dan Batik BKKBN secara simbolis kepada masyarakat.

(Mil).


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win