Pemkab Bangkalan Berguru Sistem Pengelolaan PDAM ke Kota Bandung


BANDUNG NEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan Jawa Timur berguru ke Kota Bandung terkait pengelolaan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Tak tanggung-tanggung, Bupati Bangkalan, Raden Abdul Latif Amin Imron menyambangi langsung Wali Kota Bandung, Oded M. Danial ke Balai Kota Bandung, Senin 4 Oktober 2021.

Raden Abdul mengatakan, sengaja memilih Kota Bandung sebagai tempat studi banding karena dinilai memiliki kebijakan dan regulasi yang baik khususnya terkait pengelolaan air PDAM.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Lakukan Pembatasan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

“Kami ingin banyak mendengar kesuksesan pengelolaan PDAM di Kota Bandung,” ucap Raden Abdul.

“Nantinya kebijakan maupun regulasi ini bisa kami contoh dan terapkan untuk meningkatkan kualitas PDAM di Kabupaten Bangkalan,” tuturnya.

Dalam kunjungan tersebut hadir pula Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra, Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dirut PDAM Tirtawening dan beberapa OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Bandung.

Baca Juga:  Yana Mulyana Dukung Pesepak Bola Wanita di Kota Bandung

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengaku siap berkolabrasi dengan Pemkab Bangkalan. Karena menurutnya, dalam membangun Negeri ini diperlukan spirit dan semangat kebersamaan melalui silaturahmi dan kolaborasi.

Ia berharap kunjungan ini tidak hanya sebagai kunjungan biasa, tapi bisa terus berlanjut dengan kerja sama lainnya.

Baca Juga:  Dishub Kota Bandung Gelar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

Selain bertemu dengan Wali Kota Bandung, Bupati Bangkalan juga meninjau langsung ke lapangan terkait pengelolaan PDAM di Kota Bandung.

“Mudah-mudahan kita hadir bersama di sini, bersilaturahmi dalam rangka kolaborasi dengan Pemkab Bangkalan terkait PDAM bisa mencapai dan mendapatkan output seperti apa yang diharapkan bersama,” pungkasnya.

(amt)