Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Kota Bandung ยท 8 Mar 2021 13:50 WIB

Pemkot Bandung Harap Muktamar IDI Hasilkan Rekomendasi Penyelesaian Pandemi


 (Foto: Humas Kota Bandung) Perbesar

(Foto: Humas Kota Bandung)

BANDUNG NEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan kesiapannya apabila terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Muktamar Ke-31 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang rencananya akan diselenggarakan pada Oktober 2021.

Muktamar IDI merupakan musyawarah nasional yang akan dihadiri dokter-dokter seluruh Indonesia untuk menetapkan pemimpin baru IDI, dan menghasilkan kebijakan strategis nasional.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana usai Menerima Kunjungan Tim Visitasi Pengurus Besar IDI, di Balai Kota Bandung, Senin (8/3/2021).

“Kami bersama IDI Kota Bandung dan Jawa Barat, bahwa kami secara teknis, pendanaan, dan regulasi siap menjadi tuan rumah. Ini suatu kehormatan apabila terpilih menjadi tuan rumah,” tutur Yana.

Baca Juga:  Polisi Selidiki Motif Penusukan Syekh Ali Jaber

Mengingat pandemi Covid-19 yang tak tahu kapan akan berakhir, rencananya kegiatan Muktamar akan dilaksanakan secara hybrid (offline dan online) dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Konsepnya hybrid. Kita cukup yakin untuk teman-teman dari IDI perihal protokol kesehatan sudah jauh lebih paham,” tuturnya.

Pada Muktamar ke-31, ada 4 daerah yang dicalonkan menjadi tuan rumah, salah satunya Kota Bandung. Untuk itu, Yana berharap apabila Kota Bandung terpilih, kegiatan tersebut bisa menghasilkan solusi untuk masalah kesehatan, terutama soal pandemi Covid-19.

Baca Juga:  DPRD Kota Bandung Minta Pemkot Segera Siapkan TPA Darurat, Jangan Sampai Sampah Menumpuk

“Karena lazimnya Muktamar itu bukan hanya menghadirkan kepemimpinan baru, tapi mudah-mudahan mengeluarkan rekomendasi bagaimana kita menyelesaikan pandemi dan sektor kesehatan lain,” terangnya.

Di tempat sama, Ketua IDI Jawa Barat, dr Eka Mulyana mengungkapkan, Muktamar merupakan pertemuan tertinggi yang akan dihadiri perwakilan dokter dari seluruh Indonesia.

“Sehingga ini menjadi bahan untuk merekomendasikan kepada Pemda maupun pemerintah pusat terkait kebijakan kesehatan, terutama di masa pandemi. Sehingga kesiapsiagaan kita lebih baik lagi,” terangnya.

Baca Juga:  Phinera Wijaya: Vaksinasi COVID-19 Bagian Penting Tuntaskan Pandemi COVID-19

Sementara itu, Ketua Tim Kredensial Pengurus Besar (PB) IDI, dr Ramlan Sitompul mengatakan, pada Muktamar ini juga akan membahas secara detail hal-hal apa yang akan menjadi masukan untuk pemerintah.

“Termasuk dalam hal bagaimana organisasi profesi berkontribusi di masa pandemi. Mudah-mudahan nanti teman-teman sejawat memberikan pemikiran solusi-solusi yang terbaik,” tuturnya

(Mil)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Digelar di Ponpes Miftahul Huda, GMP Berbagi Berlangsung Khidmat

28 November 2022 - 23:25 WIB

GMP Berbagi

Bantu Rakyat Kecil, GMP Karawang Gelar Bazar Sembako Murah

27 November 2022 - 14:11 WIB

Jabar MoU dengan Pemerintah Pusat, Komitmen Pengelolaan Sampah Citarum

19 November 2022 - 07:46 WIB

Ridwan Kamil Minta Polemik Pembangunan Masjid Margonda Depok di Musyawarahkan Sebaik Mungkin

18 November 2022 - 08:08 WIB

GMP Jabar Gelar Program Peduli Kasih, 100 Warga Ikuti Pengobatan Alternatif Gratis

13 November 2022 - 11:24 WIB

Wagub Jabar Lepas Ekspor Tanaman Hias di CPF 2022

11 November 2022 - 12:28 WIB

Trending di Jabar