Pemkot Cimahi Salurkan Anggaran Perbaikan Jalan 2021, Ngatiyana: Minta Masyarakat Ikut Awasi


BANDUNG NEWS – Pemerintah Kota Cimahi menyalurkan anggaran untuk perbaikan jalan lingkungan di tahun 2021. Jalan sebagai bagian dari sistem transportasi nasional mempunyai peranan penting terutama dalam ekonomi, sosial dan budaya serta lingkungan.

“Dalam tahun ini pemerintah kota Cimahi membangun jalan lingkungan yang ada di 15 Kelurahan yang melibatkan RW dan kelompok masyarakat,” ujar Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana.

Ngatiyana menekankan kepada semua RW agar mengawasi pembangunan jalan di lingkungannya masing-masing.

“Diharapkan jangan membangun sehari dua hari rusak lagi, tetapi kita harapkan pembangunan ini berjalan dengan baik, berkualitas bagus, sehingga bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Pihaknya juga meminta Dinas PUPR Kota Cimahi untuk mengawasi langsung di lapangan.

“Dengan harapan pembangunan jalan tersebut tepat sasaran, tepat waktu dan tepat guna serta tepat kualitas pembangunan di lapangan,” imbuhnya.

Ia menjelaskan bahwa jalan lingkungan di kota Cimahi biasanya digunakan masyarakat sebagai jalan yang menghubungkan RW satu dengan yang lainnya.

“Peranannya mendukung roda perekonomian  di wilayah karena dapat digunakan oleh pedagang keliling untuk berjualan , serta digunakan masyarakat untuk aktivitas sehari-hari seperti bekerja dan bersekolah,” ucapnya.

Oleh karena itu dia berharap masyarakat dapat berperan serta dalam pemanfaatan dan pemeliharaan jalan lingkungan tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kota Cimahi Meti Mustikasari menjelaskan, kegiatan sosialisasi tersebut diikuti 150 peserta terdiri dari para ketua RW, Lurah dan Camat, bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

“Kalau jalan lingkungan sudah dibangun harus dipelihara. Intinya ada peran masyarakat dalam perencanaan hingga pemeliharaannya,” pungkasnya.

(amt)