Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Kota Bandung · 11 Sep 2020 21:38 WIB

Pengurus Besar Esports Resmi Dikukuhkan


 Pengurus Besar Esports Resmi Dikukuhkan Perbesar

BANDUNGNEWS.ID- Dilantiknya Pengurus Besar ESPORTS (PB ESPORTS) Indonesia pada tanggal 18 Januari 2020 menjadi jawaban atas hadirnya Negara dalam perkembangan dunia ESPORTS di Indonesia.

Data menyebutkan bahwa Indonesia memiliki pertumbuhan yang pesat dengan potensi yang begitu besar didunia ESPORTS. Riset Pokkt Decision Lab dan Media Marketing Association mengungkapkan bahwa ada 60 juta pemain gim mobile di Indonesia, dan diperkirakan mencapai angka 100 juta di tahun 2020.

PB ESPORTS di pimpin oleh Kepala BIN Jendral Polisi Purnawirawan Budi Gunawan yang akan menahkodai Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PB.ESI) Masa Bakti 2020-2024. Dalam amanatnya PB E-Sport kan membuat regulasi yang mengatur Industry E-Sport agar lebih jelas dan terarah sehingga lebih banyak menorehkan prestasi di tingkat internasional. Pada SEA Games 2019 di Filipina, ketika eSports untuk pertama kalinya menjadi salah satu cabang resmi yang dipertandingkan, kontingen Indonesia sukses menyumbangkan dua medali perak. Keua Umum PB.E-Sport berharap prestasi itu dapat terus ditingkatkan pada kejuaraan lain terutama Asian Games 2022 dan Olimpiade 2024. Di mana cabang eSports dipastikan akan dipertandingkan kompetisi olahraga tersebut.

Baca Juga:  Halo Pelaku UMKM dan Ekraf Jabar, Yuk Gabung Jadi Mitra Borongdong

Sejalan dengan momentum tersebut pada tanggal 14 maret 2020 PB E-sport melantik 34 secara serentak pengurus tingkat Provinsi di Jakarta. Termasuk didalamnya pengurus E-Sport Jawa Barat yang diketuai Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto.

Untuk Provinsi Jawa Barat, saat ini sudah ada 20 pengurus Cabang (Pengcab) yang sudah terbentuk dari 27 Kabupaten dan Kota. Sedangkan yang sudah resmi dilantik baru 2 Pengcab Yaitu Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  Tujuh Anggota DPRD Jabar Sembuh dari Covid-19

Sejalan dengan hal ini pula yang mendorong KONI Kota Bandung ikut serta membentuk kepengurusan cabang ESPORTS Indonesia kota Bandung periode 2020 – 2024 yang ketuai oleh Dandan Riza Wardhana

Dengan terbentuknya Kepungurusan cabang ESPORTS Indonesia Kota Bandung diharapkan dapat merangkul para klub-klub ESPORTS di Kota Bandung yang ingin bergabung dan bertujuan mengembangkan para pemain ESPORTS asal kota Bandung dengan menjunjung nasionalisme, kebhinekaan, sportifitas serta melahirkan bibit-bibit atlet ESPORTS Cabang Kota Bandung yang handal dan berkompeten pada setiap ajang skala Nasional maupun Internasional serta dapat mengharumkan nama bangsa. [Red]

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPRD Jabar Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar Bandung

9 Desember 2022 - 09:38 WIB

DPRD Jabar Ungkap Kekurangan Penataan Kawasan Cihideng Tasikmalaya

7 Desember 2022 - 17:24 WIB

Digelar di Ponpes Miftahul Huda, GMP Berbagi Berlangsung Khidmat

28 November 2022 - 23:25 WIB

GMP Berbagi

Bantu Rakyat Kecil, GMP Karawang Gelar Bazar Sembako Murah

27 November 2022 - 14:11 WIB

Jabar MoU dengan Pemerintah Pusat, Komitmen Pengelolaan Sampah Citarum

19 November 2022 - 07:46 WIB

Ridwan Kamil Minta Polemik Pembangunan Masjid Margonda Depok di Musyawarahkan Sebaik Mungkin

18 November 2022 - 08:08 WIB

Trending di Jabar