Menu

Mode Gelap
 

Nasional ยท 17 Agu 2020 10:54 WIB

Pentagon Bentuk Satgas untuk Selidiki UFO


 Markas pentagon/Net Perbesar

Markas pentagon/Net

BANDUNGNEWS.ID- Kementerian Pertahanan AS atau Pentagon telah membentuk badan baru untuk menyelidiki apa yang disebutnya “fenomena udara tak teridentifikasi” (UAP) untuk memantau penampakan yang dilaporkan dari apa yang kebanyakan orang sebut sebagai UFO.

Langkah tersebut kemungkinan akan memicu minat yang luas pada pemburu alien di seluruh dunia untuk mencari tanda-tanda bahwa umat manusia tidak sendirian di alam semesta, meskipun pengumuman Pentagon tentang kelompok baru tersebut memungkiri niatnya sebagai pengamat langit untuk hal-hal berbau ‘alien’.

Baca Juga:  Pertamina Beri Promo dan Cashback

Satuan Tugas Fenomena Udara Tak Teridentifikasi (UAPTF) dibentuk oleh Wakil Menteri Pertahanan, David Norquist, pada 4 Agustus 2020, memperkuat upaya yang sudah ada sejak 2018 yang berada di bawah lingkup Dinas Intelijen Angkatan Laut.

“Departemen Pertahanan mendirikan UAPTF untuk meningkatkan pemahamannya tentang, dan mendapatkan wawasan tentang, sifat dan asal-usul UAP. Misi gugus tugas ini adalah untuk mendeteksi, menganalisis dan membuat katalog UAP yang berpotensi menjadi ancaman bagi keamanan nasional AS,” kata Pentagon dalam sebuah pernyataan, dikutip dari the Guardian, Minggu (16/8/2020).

Baca Juga:  Polisi Bakal Tilang Pengguna Sepeda yang Ugal-ugalan

Langkah tersebut hanyalah yang terbaru dari Pentagon dalam hal UFO.

Senat AS (DPD) baru-baru ini meminta direktur intelijen nasional dan menteri pertahanan, yang bekerja dengan badan-badan intelijen dan penegak hukum lainnya, untuk menyiapkan laporan publik tentang temuan-temuan pemerintah terkait masalah UAP.

Pada April 2020, AS juga merilis tiga video yang tidak diklasifikasikan yang menunjukkan pilot angkatan laut AS menemukan apa yang disebut publik sebagai UFO. Pentagon mengatakan mereka merilis rekaman itu untuk menjernihkan kesalahpahaman publik tentang apakah rekaman yang telah beredar itu nyata atau tidak atau tidak. [red]

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dikawal Para Santri, Abu Bakar Ba’asyir Mengikuti Upacara Kemerdekaan RI ke-77

17 Agustus 2022 - 18:18 WIB

Sri Mulyani: Mempertahankan Kemerdekaan RI Tugas Setiap Generasi

17 Agustus 2022 - 18:06 WIB

Update KPU: 40 Parpol Terdaftar untuk Peserta Pemilu 2024

15 Agustus 2022 - 08:28 WIB

Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, Kasetpres Usung Konsep Sejarah Bangsa

14 Agustus 2022 - 18:27 WIB

Persatuan Dukun Indonesia Laporkan Pesulap Merah ke Polisi, Ternyata Ini Alasannya

14 Agustus 2022 - 07:40 WIB

Jadi Kampiun Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 Diguyur Bonus Rp750 Juta

13 Agustus 2022 - 18:42 WIB

Trending di Nasional