Perekrutan CPNS di Kota Cimahi Resmi Ditutup, 4.233 Peserta Diverifikasi Administrasi


BANDUNG NEWS – Sebanyak 4.233 orang peserta mendaftar untuk formasi CPNS di Kota Cimahi. Jumlah peserta yang akan memasuki tantangan dan validasi, jika memenuhi syarat untuk lolos seleksi administrasi dan dinyatakan dapat mengikuti tahapan selanjutnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Pembinaan dan Pendidikan Pelatihan pada Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi Bayu Agung Avianto menyampaikan penutupan pendaftaran CPNS dan PPPK berakhir tanggal 26 Juli 2021 pukul 23.59 WIB. Peserta yang mengisi formulir pendaftaran dan submit 4.233 orang.

Baca Juga:  758 Unit Rutilahu Siap Dibangun Pemkot Cimahi

Pada pemilihan ASB tahun 2021, Kota Cimahi mendapat jatah 610 formasi, terdiri dari PPPK tenaga guru sebanyak 527 formasi dan CPNS terbagi tenaga kesehatan sebanyak 47 formasi dan tenaga teknis 36 formasi.

Formasi dengan peminat terbanyak adalah ahli pertama – pengantar kerja sebanyak 418 orang yang memperebutkan posisi 1 orang. Dan jumlah yang paling sedikit adalah keterampilan teknisi elektromedis sebanyak 3 orang untuk memperebutkan 1 formasi.

Baca Juga:  Sekda Jabar Secara Resmi Membuka Seleksi Kompetensi Dasar CPNS di Kota Bandung

Bagi peserta yang tidak mengajukan pendaftaran tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya.

“Gugur dengan sendirinya, tidak bisa melanjutkan proses selanjutnya,” jelasnya.

Berkas elektronik pendaftar akan diuji dan validasi sesuai dengan syarat pendaftaran oleh panitia seleksi daerah. Jika persyaratan tidak lengkap atau pendidikan tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang kita persyaratkan, maka pelamar akan dinyatakan TMS (tidak memenuhi syarat). Sebaliknya akan dinyatakan MS (memenuhi syarat) untuk mengikuti proses selanjutnya.

Baca Juga:  16.497 Titik di Kota Cimahi Bakal Dipasang Penerangan Jalan

Pengumuman hasil seleksi diumumkan pada 2-3 Agustus melalui aplikasi SSCASN BKN, website Kota Cimahi, dan website BKPSDMD Kota Cimahi. Masyarakat memiliki kesempatan masa sanggah pada 4-6 Agustus 2021, dan jawab sanggah pada 4-13 Agustus 2021. Pengumuman pasca sanggah pada 15 Agustus 2021.

“Tahapan pelaksanaan seleksi CPNS selanjutnya adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), untuk jadwal yang belum ditentukan,” pungkasnya.

(amt)