Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Jabar · 27 Okt 2022 12:59 WIB

Pertemuan Diseminasi KKI Bidang Praktik Kedokteran


 Pertemuan Diseminasi KKI Bidang Praktik Kedokteran Perbesar

BANDUNG NEWS –  Segala peraturan/ keputusan bidang praktik kedokteran yang telah lahir dari KKI harus disebarluaskan melalui proses diseminasi kepada seluruh insan dokter dan dokter gigi di Indonesia.

Hal ini sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang penyebarluasan program legislasi dan rancangan peraturan/ keputusan terkait bidang praktik kedokteran.

“Masing-masing unsur pemangku kepentingan termasuk masyarakat luas tentunya sangat merasakan manfaat atas penyebaran informasi yang dilakukan oleh KKI. Khususnya informasi tentang peraturan/ keputusan terbaru yang telah diterbitkan oleh KKI di tahun 2022 ini,” kata Kadinkes Nina.

Baca Juga:  Persiapan Tatap muka, Atalia Ridwan Kamil Tinjau Vaksinasi Pelajar di Indramayu

Konsil kedokteran indonesia (KKI) merupakan rumah sekaligus payung terbesar di negara kita yang menaungi dan mewadahi seluruh dokter dan dokter gigi di Indonesia. KKI mempunyai fungsi pengaturan, pengesahan, penetapan serta pembinaan dokter dan dokter gigi yang menjalankan praktik kedokteran dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan medis dan memiliki wewenang penuh dalam membentuk peraturan perundang-undangan dan peraturan kebijakan serta peraturan yang sifatnya organisatoris.

Baca Juga:  Wagub Jabar Instruksikan OPD Segera Tindaklanjuti Hasil Pemeriksaan BPK

Menyesuaikan dengan perkembangan ilmu dan praktik kedokteran yang senantiasa berkembang dan dinamis setiap waktunya, KKI melaksanakan perannya sebagai pemegang kebijakan tertinggi di dunia kedokteran dan kedokteran gigi Indonesia untuk senantiasa memperbaharui peraturan/ keputusan bidang praktik kedokteran sesuai dengan kewenangannya, yang tentunya dengan telah mempertimbangkan seluruh aspek baik fisiologis, sosiologis maupun yuridis.

Baca Juga:  Gebyar Vaksinasi BIAN Dilaksanakan untuk Capai Target Sasaran

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat khususnya Dinas Kesehatan sangat mengapresiasi dan menyambut baik dengan diselenggarakannya pertemuan diseminasi peraturan KKI ini. Semoga pertemuan ini dapat menjangkau seluruh penerima manfaat (kementerian/ lembaga, dokter/ dokter gigi, para pemangku kepentingan terkait dan masyarakat) dari kegiatan ini,” tutup Kadinkes.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPRD Jabar Ungkap Kekurangan Penataan Kawasan Cihideng Tasikmalaya

7 Desember 2022 - 17:24 WIB

Hadiri Pelantikan ABPPTSI Jabar, Sekda: Mitra Strategis Bentuk SDM Berkualitas

22 November 2022 - 19:20 WIB

Uu Ruzhanul Minta Masyarakat Perkuat Ekonomi Melalui UMKM

22 November 2022 - 19:04 WIB

Ridwan Kamil Paparkan Empat Inovasi Unggulan dalam Tahap Penilaian IGA 2022

21 November 2022 - 21:32 WIB

Pesan Uu Ruzhanul kepada Pelajar: Cintai Alam, Banyak Berorganisasi

21 November 2022 - 13:39 WIB

Jabar International Marathon, Ridwan Kamil: Perkuat Sport Tourism Jabar

21 November 2022 - 13:37 WIB

Trending di Jabar