Menu

Mode Gelap
 

Kota Bandung ยท 4 Agu 2020 09:09 WIB

Perwal AKB Kota Bandung, Sektor Hiburan Belum Boleh Beroperasi


 Perwal AKB Kota Bandung, Sektor Hiburan Belum Boleh Beroperasi Perbesar

BANDUNGNEW.ID – Memasuki fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Per 30 Jui 2020 Wali Kota Bandung mengeluarkan dan resmi menandatangani Peraturan Wali Kota Bandung Nomor 43 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam rangka pencegahan. dan pengendalian virus corona (Covid-19).

Selain menerapkan aturan resmi diberlakukannga denda administratif kepada warga yang tidak bermasker, Pemkot Bandung juga masih menutup sektor hiburan di Bandung.

Baca Juga:  Oded Berikan 6 Pandangan Islam Hadapi Pandemi

Pada pasal 23 disebutkan kegiatan atau aktivitas yang masih dilarang di antaranya, usaha sektor hiburan meliputi pun/klab malam/bar, karaoke, diskotik, bioskop, salon kecantikan, mandi uap, spa/massage, arena bermain anak, dan arena permainan.

Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Bandung Taspen Efendi menyampaikan, pihaknya siap menertibkan para pelanggar.

“Kami selalu siap untuk melakukan penertiban kepada sejumlah pihak yang melanggar. Itu berlaku pula kepada masyarakat yang terlihat berkerumun di ruang publik,” katanya, Senin (03/08/2020).

Baca Juga:  Heboh Suntik Vaksin Kosong, Dinkes Pastikan Tak Terjadi di Bandung

Oleh sebab itu, ia mengimbau, untuk sementara waktu warga diminta untuk tidak berkerumun atau berkumpul di rumah pubik. Hal itu juga sesuai dengan surat edaran Wali Kota Bandung tentang pencegahan wabah Covid-19.

Disampaikannya, Satpol PP telah intens mengimbau masyarakat di ruang publik. Itu dilakukan Mojang Satpol PP di sejumlah taman di Kota Bandung, seperti taman Alun-alun Bandung, Super Hero, Lansia, dan taman lainnya.

Baca Juga:  Di Atas Motor Ada Lising

Di samping itu, lokasi yang belum diperbolehkan buka antara lain untuk kegiatan usaha lokasi wisata, meliputi destinasi wisata luar ruangan untuk anak-anak seperti taman lalu lintas dan taman bertema. Termasuk kegiatan udara gelanggang seni, event, dan konser musik.

“Kepada warga harap bersabar, karena setelah kondisi pulih, kegiatan-kegiatan tersebut bisa kembali diakses,” tandasnya. (red)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Warga Maleer Kota Bandung Gelar Lomba Agustusan Hingga 10 September 2022

18 Agustus 2022 - 15:38 WIB

Wujudkan Bandung Agamis, Kecamatan Sukajadi Luncurkan Program ‘Sukajadi Mengaji’

18 Agustus 2022 - 15:29 WIB

Kembangkan Digital Banking, Disbudpar Kota Bandung Kolaborasi dengan KPJ

17 Agustus 2022 - 17:56 WIB

Dibagi 3 Pasukan, Berikut Daftar 99 Anggota Paskibra Kota Bandung

16 Agustus 2022 - 08:22 WIB

Sambut HUT RI ke-77, Sekda Kota Bandung Kukuhkan 99 Anggota Paskibra

16 Agustus 2022 - 08:12 WIB

Pemkot Bandung Gelar Pameran Produk UMKM di Kuta Bali

15 Agustus 2022 - 08:14 WIB

Trending di Kota Bandung