Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Jabar · 25 Okt 2021 22:10 WIB

Pocari Sweat Run Indonesia, Cara Baru Event Lari di Masa Pandemi


 Pocari Sweat Run Indonesia 2021 Perbesar

Pocari Sweat Run Indonesia 2021

 

BANDUNG NEWS- Pocari Sweat Run Indonesia 2021 akan digelar secara hybrid (offline dan online) di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, Minggu (24/10/2021).

Penyelenggaraan ajang lari tersebut bakal disiarkan langsung secara streaming dari Gedung Sate, Kota Bandung, dan Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat. Seluruh pelari online bisa berlari dari masing-masing lokasi serentak di seluruh Indonesia.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Ia pun mengimbau peserta Pocari Sweat Run Indonesia 2021 untuk mematuhi aturan yang sudah ditetapkan panitia, seperti tidak berkerumun sebelum, saat, dan sesudah, kegiatan.

“Gelaran ini bisa menjadi contoh untuk event-event lain. Bagaimana event olahraga dapat digelar secara offline dan online dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tetap produktif di tengah pandemi,” kata Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Dampingi Presiden Jokowi Bagikan Bansos di Kantor Pos Bandung

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati menyatakan, Pocari Sweat Run Indonesia 2021 sangat mengedepankan keselamatan para pelari dengan mengadaptasi protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk tetap aktif menjalankan gaya hidup sehat dengan berolahraga,” kata Wina.

Untuk kegiatan offline, Pocari Sweat Run Indonesia 2021 akan diikuti pelari dengan jumlah yang terbatas, sudah divaksin COVID-19 dosis kedua, dan terverifikasi aplikasi Peduli Lindungi.

Baca Juga:  Tingginya Angkat Kematian, DPRD Jabar Dorong Pemprov Tambah Lahan Pemakan Covid-19

Seluruh pelari juga wajib melampirkan hasil PCR dan mengikuti tes swab antigen di lokasi sebelum memasuki area untuk memastikan seluruh peserta dalam keadaan sehat. Penggunaan masker di area lomba juga diwajibkan, kecuali saat berlari.

Sebagai bentuk antisipasi terjadinya kerumunan, tindakan pencegahan dilakukan dengan penggunaan 2 lokasi kegiatan offline yaitu Gedung Sate (kategori lari jarak 10 kilometer) dan Kota Baru Parahyangan (kategori lari half marathon dan marathon).

Start lari dilakukan secara gelombang dengan maksimal 50 orang di setiap gelombangnya. Setiap gelombang akan memiliki jeda lari 3 menit. Setelah selesai berlari, tidak akan ada acara hiburan secara offline dan pelari diwajibkan untuk langsung meninggalkan lokasi.

Baca Juga:  1,3 Juta Siswi se-Jabar Serentak Minum Tablet Tambah Darah

Untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh pelari, titik-titik hydration point disebar setiap 2.5 km sepanjang rute dan diberikan dalam botol tersegel agar tetap higienis. Kemudian, sebagai upaya untuk membuat pelari lebih aman dan nyaman, seluruh pelari diwajibkan mencuci tangan sebelum dan setelah berlari, dan akan melalui desinfektan box sesaat sebelum meninggalkan lokasi Pocari Sweat Run Indonesia 2021.

Pocari Sweat Run Indonesia 2021 sendiri rencananya akan diikuti lebih dari 15 ribu pelari virtual yang tersebar di 323 kota dan 34 provinsi di seluruh Indonesia. (fmt)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Minim Sosialisasi ASO, DPRD Jabar: Padahal Program Strategis

7 Desember 2022 - 17:11 WIB

Fraksi PKS DPRD Jabar Minta Anggaran Tanggap Bencana Ditambah

7 Desember 2022 - 16:48 WIB

Digelar di Ponpes Miftahul Huda, GMP Berbagi Berlangsung Khidmat

28 November 2022 - 23:25 WIB

GMP Berbagi

Jabar MoU dengan Pemerintah Pusat, Komitmen Pengelolaan Sampah Citarum

19 November 2022 - 07:46 WIB

Ridwan Kamil Minta Polemik Pembangunan Masjid Margonda Depok di Musyawarahkan Sebaik Mungkin

18 November 2022 - 08:08 WIB

Wagub Jabar Lepas Ekspor Tanaman Hias di CPF 2022

11 November 2022 - 12:28 WIB

Trending di Jabar