Politik Kalem Ade Barkah


SEMENJAK jadi Ketua DPD Golkar Jawa Barat nama Ade Barkah semakin populer di Jabar. Walau sebenarnya, dari dulu pria yang biasa disapa Kang Abe ini cukup dikenal oleh kalangan aktivis. Terutama saat berkiprah di Cianjur.

Kang Abe cukup matang di dunia politik. Meskipun sosok dia nggak terlalu menunjukkan diri di publik. Gaya politik kalem justru menjadi andalannya.

Selain itu, Kang Abe pun punya karakter someah dan santun. Maka wajar jika beliau dibanggakan oleh masyarakat, dan dikabumi teman-temannya. Mau pun di internal partai, atau di luar partai.

Sebagai politisi Kang Abe memiliki jiwa merakyat. Dia sama sekali tidak mau diistimewakan. Saya, sebagai kadernya mengalami betul bagaimana beliau sangat penduli terhadap kader dan sederhana dalam bersehari-hari.

Maka saya optimis, Kang Abe sangat mampu memimpin Partai Golkar di Jabar yang notabane partai yang sangat diperhitungkan di Jabar.

Terkait banyaknya yang mendorong Kang Abe jadi Jabar 1 selanjutnya, saya pikir itu bukti kepercayaan masyarakat kepada Kang Abe. Namun kembali ke sifat Kang Abe yang kalem, urusan itu bukan nomor satu. Bagi dia, untuk domainnya sekarang, ia lebih memilih bagaimana caranya Golkar di Jabar lebih besar.

Berbicara soal pengalaman beliau, dikutip dari berbagai sumber menyebutkan, Kang Abe adalah seorang tokoh masyarakat asli Cianjur. Sejak di usia sudah aktif berorganisasi di bidang kepemudaan, olahraga dan juga aktif di dunia politik. Terlahir dengan nama lengkap Ade Barkah Surahman dari pasangan H. Syahrudin MT. S.H seorang purnawirawan TNI dan Hj.Ooy Rohayati. Kang Abe menikah dengan Nina Siti Aisyah dan telah di karuniai 3 orang anak yaitu Isfhan Taufik Munggaran, Alyani Hidayati Sekarukmi dan Zulfikar Jembar Panalar.

Saat ini Kang Abe mengemban amanah menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Jawa Barat dan di percaya menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, sebelumnya kang Ade Barkah adalah wakil rakyat di DPRD Kabupaten Cianjur. Di dunia politik, kang Ade Barkah adalah Sekretaris Partai Golkar DPD Jawa Barat, sebelumnya Kang Ade Barkah adalah Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur dan kini menjadi sebagai Ketua Golkar Jabar.

Berbagai posisi penting pernah di duduki oleh Kang Ade Barkah, antara lain sebagai Ketua PDK KOSGORO 1957 Kab. Cianjur periode 1998 – sekarang, Ketua Umum KONI Kab. Cianjur periode 2006-2011, Ketua Umum Pengda PSSI Kab. Cianjur periode 2007-2012.

Kalau lebih seperi itu. Saya doakan semoga Kang Abe makin sukses dan terus menjadi sosok pemimpin yang dibanggakan kader dan masyarakat secara luas.

Penulis: M. Ichsan Lazuardi
Ketua DPD Hima Kosgoro 1957 Jabar


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win