Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Upacara HUT RI Secara Vitual


THR
Presiden Joko Widodo. (Foto: Instagram @jokowi)

BANDUNG NEWS – Kepala Biro Protokol, Sekretariat Presiden, Yusuf Permana mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dengan upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi secara virtual, pada 17 Agustus secara virtual bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

“Kali ini, kami juga memberikan kesempatan, mengajak bersama-sama untuk hadir di acara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia,” ungkpa Yusuf melalui keterangan persnya, Sabtu 31 Juli 2021.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Pimpin Minister Talk di Global Tourism Forum 2021

Dalam acara HUT RI ke-76 ini, Sekretariat Presiden mengalokasikan 40.000 undangan upacara virtual. Nantinya, masyarakat yang sudah mendaftar akan mendaftar lebih lanjut datanya dan akan memperoleh email sebagai persyaratan untuk mempersiapkan persiapan.

Baca Juga:  Mendagri Komentari Besarnya Anggaran Pemilu 2024 yang Mencapai Rp86 Triliun

“Upacara acara HUT RI ini merupakan yang kedua digelar pada masa pandemi Covid-19. Sebelumnya, Sekretariat Presiden juga melaksanakan upacara virtual pada HUT RI ke-75 tahun lalu,” ujarnya.

Diketahui, hingga kini antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti upacara HUT RI ke-76. Tercatat, sampai Jumat (30/7/2021) pukul 16.30 WIB, telah ada 2.110 pendaftar dari dalam negeri dan 14 orang yang mendaftar dari luar negeri.

Baca Juga:  Mendikbud Kembali Salurkan Kuota Internet Gratis untuk 24,4 Juta Pelajar

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam upacara virtual tersebut dapat mendaftarkan diri melalui situs resmi Padang Istana, https://padang.istanapresiden.go.id.

(amt)