Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Ekbis · 24 Apr 2021 08:48 WIB

Program Ramadan-Lebaran Di Rumah, XL Axiata Perkuat Jaringan Hingga 2 Kali Lipat


 (Foto: dok. PT XL Axiata Tbk) Perbesar

(Foto: dok. PT XL Axiata Tbk)

BANDUNG NEWS – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas jaringan data di seluruh wilayah Indonesia. Penguatan jaringan data ini terus dilakukan seiring dengan meningkatnya trafik penggunaan layanan data karena semakin banyaknya aktifitas masyarakat untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah.

Dan selama bulan Ramadan dan Lebaran tahun ini, aktifitas berkomunikasi masyarakat menggunakan layanan seluler termasuk layanan data di rumah diperkirakan juga akan terus meningkat dengan adanya larangan pemerintah kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik.

XL Axiata berkomitmen untuk mendukung kenyamanan masyarakat dengan kesiapan jaringan dan berbagai paket layanan yang menarik selama Ramadan dan Lebaran di rumah melalui program #DiRumahLebihBaik dan #TerusSebarKebaikan.

Baca Juga:  Bertemu PT. LBI, Yana Berharap Bandung jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021

“Demi memenuhi kebutuhan pelanggan selama periode Ramadan dan sekaligus berdiam di rumah terkait Covid-19, kami telah meningkatkan kapasitas jaringan data hingga 2x lipat,” kata Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata Dian Siswarini, Jum’at (23/4/2021).

Pihaknya juga menawarkan sejumlah paket spesial selama Ramadan hingga Lebaran nanti, baik untuk pelanggan prabayar maupun pascabayar, termasuk juga XL Home, yang biasanya mendapatkan sambutan positif pelanggan.

“Pada prinsipnya, kami akan ikut mendukung upaya untuk membuat pelanggan betah di rumah selama Ramadan, baik untuk beraktivitas produktif maupun beribadah. Itu semua akan bisa terlaksana dengan baik jika jaringan yang menopang program Ramadan juga memadai,”ujar Dian.

Baca Juga:  Ciuman Sambil Bawa Motor di Purwakarta, Dua Sejoli ini Akhirnya Tikusruk

Alami Kenaikan Trafik

Dian menambahkan saat ini beberapa area mengalami peningkatan trafik data yang relatif merata seperti regional Sumatera sekitar 15,9%, regional Jabodetabek dan sebagian Kalimantan 15,8%, regional Central:Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan sebagian Kalimantan 15,5%, East:Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi dan sekitarnya 15,8%.

Dari pola penggunaan data dan aplikasi, layanan berbasis streaming mendominasi mencapai sekitar 66%, Instant Messaging 16%, Social Network 11,5%, dan lain-lain sekitar 6,5%. Secara keseluruhan selama periode waktu diberlakukanya kebijakan bekerja dari rumah (WFH) dan belajar dari rumah (SFH), untuk trafik layanan seluler terjadi peningkatan trafik sekitar 18% dari kondisi normal, sedangkan untuk layanan XL Home peningkatan trafik sekitar 20% dari kondisi normal. Kenaikan trafik terjadi secara merata di berbagai kota/wilayah khususnya di wilayah perumahan/residensial.

Baca Juga:  Jelang The 3rd Investment Day, Pemprov Jabar Siapkan 7 Proyek Investasi

XL Axiata juga memanfaatkan Mobile BTS untuk ditempatkan diberbagai rumah sakit yang saat ini merawat pasien Covid-19 seperti Rumah Sakit Rujukan, Rumah Sakit Darurat, Pemukiman/residensial dan lokasi-lokasi strategis lainnya untuk mendukung Lebaran 2020 sehingga pelanggan tetap bisa berkomunikasi bersama keluarga dan sanak saudara.

(Azl)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Antisipasi Dampak Resesi, PemProv Jawa Barat Siapkan Subsidi BLT Pekerja

18 November 2022 - 08:13 WIB

PT Agronesia Gandeng BRIN dan Politeknik ATK Yogyakarta Guna Kembangkan Usaha

10 November 2022 - 07:44 WIB

Komunitas Kretek Gelar Bedah Buku Nicotine War Karya Wanda Hamilton di Unpad

3 November 2022 - 14:21 WIB

Rayakan Ulang Tahun ke-26 XL Axiata Lakukan Beragam Program Sosial

10 Oktober 2022 - 11:09 WIB

XL Axiata dan Huawei Raih Penghargaan pada TM Forum 2022 Catalyst Awards

5 Oktober 2022 - 08:43 WIB

Rektor UICI Resmi Buka Digital Kampus Orientasi Mahasiswa Batch Tiga

21 September 2022 - 12:44 WIB

Trending di Ragam