Menu

Mode Gelap
 

Jabar · 31 Jan 2022 03:55 WIB

R Adi Yunadi Endjun Resmikan Masjid Ipik Gandamana 2 di Muljuljaya Purwakarta


 Peresmian Masjid Ipik Gandamana 2 di Munjuljaya Purwakarta oleh Ketua Yayasan Mutiara Insani Gemilang R. Adi Yunadi Endjun Perbesar

Peresmian Masjid Ipik Gandamana 2 di Munjuljaya Purwakarta oleh Ketua Yayasan Mutiara Insani Gemilang R. Adi Yunadi Endjun

BANDUNGNEWS- Ketua Yayasan Mutiara Insani Gemilang R. Adi Yunadi Endjun, S.E meresmikan Masjid Ipik Gandamana 2 yang beralamat di Jl. Munjul Jaya, RT. 16/09, Kelurahan Munjuljaya, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Sabtu 29 Januari 2022.

Hadir dalam kesempatan yang baik tersebut lurah Munjuljaya, bhabinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, jajaran sekolah Mutiara Insani, dan para ibu-ibu pengajian di lingkungan setempat.

Yayasan Mutiara Insani Gemilang mengawali peresmian Masjid Ipik Gandamana 2 ini dengan menyantuni anak yatim dan membagikan zakat untuk warga prasejahtera.

Peresmian Masjid Ipik Gandamana 2 di Munjuljaya Purwakarta oleh Ketua Yayasan Mutiara Insani Gemilang R. Adi Yunadi Endjun

Selanjutnya, peresmian Masjid Ipik Gandamana 2 ditandai dengan gunting pita oleh Ketua Yayasan Mutiara Insani Gemilang, R. Adi Yunadi Endjun, yang disaksikan langsung oleh unsur pemerintah dan masyarakat setempat.

Baca Juga:  Komunitas Scooter Wanayasa Purwakarta, Berbagi Takjil Gratis Kepada yang Berpuasa

Dalam sambutannya, Adi berharap berdirinya Masjid Ipik Gandamana 2 memberikan energi yang besar bagi kemajuan masyarakat, utamanya di Kelurahan Muljulyaja.

“Masjid Ipik Gandamana 2 berdiri sebagai sarana peribadatan dan pendidikan,” ujarnya.

Adi menjelaskan menyusul berdirinya Masjid Ipik Gandamana 2 ini akan berdiri SMP Science Mutiara Insani di sekitar lokasi yang sama.

Sehingga, masjid dapat berfungsi sebagai tempat menggali ilmu agama bagi siswa dan juga warga pada umumnya.

Baca Juga:  Puteri Komarudin Berikan Bantuan Digital Bagi Pelaku UMKM

“Siswa dapat belajar sholat, menjadi imam, khatam Quran. Selain itu, warga setempat dapat menggunakan masjid sebagai tempat pengajian rutin, bedah Al Quran, dan kegiatan keagamaan lainnya yang berkaitan dengan hukum Islam,” ujarnya.

Potret Masjid Ipik Gandamana 2 di Munjuljaya Purwakarta

MENDATANGKAN BERKAH

Sementara itu, atas nama masyarakat setempat, Lurah Munjuljaya mengucapkan terimakasih atas pendirian Masjid Ipik Gandamana 2 yang sekarang sudah diresmikan.

Baca Juga:  Yunandar Eka Perwira: Progres Pembangunan Tol Cisumdawu Jauh dari Harapan

“Saya sebagai kepala kelurahan mengucapkan terimakasih atas peresmian Masjid Ipik Gandamana 2. Tempatnya sangat strategis berada di pinggir jalan, bagus,” ujarnya.

Menurutnya, dengan berdiri Masjid Ipik Gandamana 2 bertambah berkah dari Allah SWT bagi lingkungan sekitar. Masjid Ipik Gandamana 2 menjadi magnet bagi orang untuk datang berkunjung.

“Mudah-mudahan, Insyaallah, semakin banyak orang yang mampir kesini. Menjadi berkah untuk warga karena di lingkungan ini merupakan daerah yang banyak menjajakan kuliner,” ujarnya.

Ketua Yayasan Mutiara Insani Gemilang R.Adi Yunadi Endjun sampaikan sambutan saat peremian Masjid Ipik Gandamana 2

Kemudian, acara peresmian Masjid Ipik Gandamana 2 berlanjut dengan pengajian bersama tauziah oleh Ustadz Subhan dari Jakarta. (*)

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Arief Rosyid Ajak Majukan Ekonomi Syariah Usai Luncurkan Empat Buku dari Masjid

28 September 2022 - 14:26 WIB

Presiden Jokowi Sebut BSU Sudah Tersalurkan ke 7 Juta Pekerja

28 September 2022 - 09:43 WIB

Sedih, Begini Respon Dedi Mulyadi Usai Digugat Cerai Bupati Purwakarta

26 September 2022 - 20:08 WIB

Usai Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo, Kapolres Wonogiri Siaga Satu

26 September 2022 - 10:03 WIB

Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, Ade Kaca Sebut PKK Ujung Tombak Keutuhan NKRI

24 September 2022 - 16:00 WIB

DPRD Jabar Minta Rencana Peralihan Kompor Gas ke Listrik Jangan Sebatas Pencitraan

23 September 2022 - 16:42 WIB

Trending di Jabar