Menu

Mode Gelap
 

Ekbis · 30 Sep 2020 13:20 WIB

Riang Gembira the Project Hadirkan Hijab Print Untuk Anak-Anak


 Riang Gembira the Project Hadirkan Hijab Print Untuk Anak-Anak Perbesar

BANDUNG. Berbicara soal fashion, tentunya akan selalu hadir kreasi-kreasi baru. Begitu juga dengan fashion di industri hijab. Jika biasanya Hijab print hanya tersedia untuk dewasa, brand hijab baru asal Bandung brand hijab baru asal Bandung “Riang Gembira the Project”, tampil berbeda dengan menyasar anak-anak sebagai pasarnya.

“Kami melihat masih ada pangsa pasar hijab print untuk anak-anak yang belum tergarap optimal. Di pasaran banyak hijab instan untuk anak-anak, namun jarang yang betul-betu memperhatikan kualitas. Kami melihat ada peluang di sana,” ujar Founder Riang Gembira the Project Endah Asih, Rabu, (30/9/2020).

Diprint di atas material Voal Ultrafine yang lembut, adem, dan menyerap keringat, sehingga nyaman dikenakan anak-anak beraktifitas seharian di luar rumah. Selain itu, bahan ini memungkinkan posisinya untuk tegak di dahi, tidak mudah lecek, dan tidak kedap di telinga.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Cinta 9 Agustus: Sagitarius Jangan Egois, Virgo Harus Agresif!

Selain itu, tersedia juga pilihan untuk menjadikan kerudungnya sebagai hijab instan, sehingga nyaman dikenakan anak-anak seharian. Jahitan pada leher dibuat sedemikian dinamis, sehingga memungkinkan untuk dilepas tanpa menimbulkan kerusakan ketika anak-anak sudah berusia lebih besar.

“Biasanya, alasan anak-anak tidak betah mengenakan hijab adalah karena takut tertusuk jarum, atau material bahan yang membuat gerah. Kami menghindari keduanya,” sambung Endah.

Selain kualitas bahan yang premium, hal unik lainnya terletak pada desainnya, dengan mengabadikan tren yang ada di atas model yang dikeluarkannya.

Baca Juga:  XL Axiata Jalin Kerjasama dengan Kemkominfo Terkait Pengadaan Layanan Internet untuk BUMDes

Seperti yang terlihat dalam desain “Bike”. Brand ini membuat dua desain dalam satu helai kerudung, namun keduanya bertemakan sepeda. Ya, beberapa waktu terakhir, aktivitas bersepeda di luar rumah memang kembali digandrungi masyarakat.

Tak mau ketinggala yang paling anyar, brand ini mengeluarkan koleksi “KPOP” untuk mengabadikan tren budaya populer yang saat ini sedang melanda masyarakat dunia.

Desain 2 in 1 juga tampak pada sebagian besar kerudung buatan brand yang diperkenalkan pada Juni 2020 ini. Founder Riang Gembira the Project, Endah Asih, mengatakan bahwa pemilihan desain 2 in 1 itu didasari oleh alasan efektivitas.

“Kalau membeli kerudung lalu bisa dikenakan bolak-balik, pasti lebih menyenangkan. Seperti membeli satu, tapi mendapatkan dua. Kerudung dengan desain 2 in 1 juga bisa lebih mudah dipadupadankan, dan bisa dikenakan dalam kesempatan yang berbeda,” ucap Endah.
Lahir di tengah pandemi, Endah mengaku optimis prodaknya dapat bersaing di pasaran melihat pangsa pasar hijab akan selalu besar, terlebih di Indonesia dengan penduduk muslim terbanyak di dunia ini.

Baca Juga:  bank bjb Turut Mensukseskan Launching Laboratorium Inovasi Daerah Kabupaten Tangerang

“Kami juga punya movement, untuk tidak hanya berbisnis, tapi barokah dan bermanfaat untuk sesama. Movement kami adalah memberdayakan orang-orang berkebutuhan khusus. Karena pada kenyataannya, mereka banyak yang kesulitan untuk mencari pekerjaan. Rencana ini terus kami matangkan, semoga bisa terwujud secepatnya. Mohon doanya ya,” tutup Endah.

(Mil)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

G20 EMPOWER – Microsoft Indonesia Kolaborasi Tingkatkan Partisipasi Perempuan dalam Pertumbuhan Ekonomi Digital 

9 Juli 2022 - 12:53 WIB

MoC Kini Hadir di 23 Paskal Shopping Center, Ada Koleksi Anti Baju Anti Bau hingga Promo Menarik

26 Juni 2022 - 07:23 WIB

Axiata dan XL Axiata Sukses Selesaikan Akuisisi 66,03% Saham Link Net

23 Juni 2022 - 21:44 WIB

Campaign.com dan Xendit Dukung UMKM Halal Terus Bersaing di Pasar Global

12 Mei 2022 - 19:59 WIB

KFC Indonesia Hadirkan Menu Baru Rosemary Butter Grilled Chicken

15 April 2022 - 17:05 WIB

Jelang Ramadan XL Axiata Perkuat Jaringan untuk Dukung Kenyamanan Aktivitas Masyarakat

28 Maret 2022 - 20:09 WIB

Trending di Ekbis