Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Jabar · 19 Sep 2020 16:49 WIB

Ridwan Kamil Berikan Jasa Endorsement Bagi Pelaku UMKM Begini Caranya!


 Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memberikan sambutan dalam acara Perbesar

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memberikan sambutan dalam acara "Marketeers Festival 2020" melalui videoconference dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (19/9/2020)

BANDUNGNEWS.ID, – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, secara suka rela akan berikan jasa endorsement untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), terkhusus warga Jawa Barat. Demikian dilkukan Emil sapaan akrab Gubernur, untuk mendukung bangkitnya 37 ribu UMKM Jabar yang terdampak pandemi global COVID-19.

Bagi pelaku UMKM yang ingin meminta endorsement, caranya cukup mudah dengan langsung menghubungi Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jabar di Kota Bandung untuk selanjutnya akan dikurasi dan dipilih.

“Mungkin tidak bisa semua (terpilih), tapi yang beruntung akan mendapatkan promosi dan kolaborasi dari saya. Dan ini untuk pelaku UMKM di Jabar dan se-Indonesia, tapi prioritas untuk UMKM di Jawa Barat. Sekarang sudah mulai, tapi supaya terorganisasi bisa kontak ke Dinas KUK (Jabar),” katanya.

Baca Juga:  Yana dukung Pelaku UMKM yang Tampung Karyawan Terdampak Covid-19

Untuk prodak yang terpilih nantinya Gubernur akan turut serta dalam proses mendesain produk tersebut sehingga ia bisa menjalin ikatan emosional dengan produk tersebut. Kolaborasi mendesain produk ini pun dipilih berbekal latar belakangnya sebagai arsitek.

“Saya sedang kurasi produk-produk yang akan saya endorse, yang juga saya desain. Dengan 20 juta follower (di media sosial) saya bisa membantu mempromosikan,” ujar Kang Emil dalam sambutannya di acara “Marketeers Festival 2020” melalui videoconference dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (19/9/2020).

Baca Juga:  Pemprov Jabar Akan Tanamkan Budaya Tangguh Bencana Sejak Dini

“Ini beyond marketing. Jadi, selain memasarkan juga menjadi desainer. Itu tawaran saya kepada produk-produk UMKM di Jabar, jadi ada edisi Ridwan Kamil untuk sepatu, jaket, desain radio, motor, dan lain-lain. Ini tawaran saya kepada semua yang mau produknya saya endorse, syaratnya kita kolaborasi,” tambahnya.

Dalam acara “Marketeers Festival 2020” ini,  Emil juga menjelaskan bahwa untuk membangkitkan ekonomi di masa pandemi, pelaku UMKM khususnya di Jabar bisa memanfaatkan beberapa hal, contohnya bantuan akses modal di bank bjb.

Baca Juga:  Kenalkan Ini Anjay Mahasiswa UIN

Pemerintah pusat pun telah menyimpan dana Rp2 triliun di bank bjb untuk membantu memulihkan ekonomi di sektor UMKM Jabar.

Selain itu, UMKM bisa membangkitkan ekonominya dengan dukungan terhadap ekosistem baik dari sisi pemasaran maupun kualitas produk, termasuk dengan meningkatkan kualitas dari segi desain produk.

(Mil)

 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Digelar di Ponpes Miftahul Huda, GMP Berbagi Berlangsung Khidmat

28 November 2022 - 23:25 WIB

GMP Berbagi

Bantu Rakyat Kecil, GMP Karawang Gelar Bazar Sembako Murah

27 November 2022 - 14:11 WIB

Jabar MoU dengan Pemerintah Pusat, Komitmen Pengelolaan Sampah Citarum

19 November 2022 - 07:46 WIB

Ridwan Kamil Minta Polemik Pembangunan Masjid Margonda Depok di Musyawarahkan Sebaik Mungkin

18 November 2022 - 08:08 WIB

GMP Jabar Gelar Program Peduli Kasih, 100 Warga Ikuti Pengobatan Alternatif Gratis

13 November 2022 - 11:24 WIB

Wagub Jabar Lepas Ekspor Tanaman Hias di CPF 2022

11 November 2022 - 12:28 WIB

Trending di Jabar