Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Jabar ยท 7 Apr 2021 22:46 WIB

Ridwan Kamil Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Syeikh Ajlin Palestina


 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat peletakan batu pertama secara virtual pembangunan kembali Masjid Syeikh Ajlin di Gaza, Palestina, dari Gedung Pakuan Bandung, Rabu (7/4/2021). (Foto: Rizal/Biro Adpim Jabar) Perbesar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat peletakan batu pertama secara virtual pembangunan kembali Masjid Syeikh Ajlin di Gaza, Palestina, dari Gedung Pakuan Bandung, Rabu (7/4/2021). (Foto: Rizal/Biro Adpim Jabar)

BANDUNG NEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Syeikh Ajlin secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (7/4/2021). Acara tersebut diselimuti suasana haru. Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, pun meneteskan air mata saat memberikan sambutan.

Masyarakat Gaza, Palestina, menyambut peletakan batu pertama pembangunan Masjid Syeikh Ajlin dengan sukacita. Harapan beribadah di tempat nyaman akan segera terwujud.

Direktur Aman Palestin Indonesia Ustaz Miftahuddin Kamil menuturkan, pembangunan Masjid Syeikh Ajlin sudah direncanakan dan disiapkan bertahun-tahun karena kerap menemui jalan berliku.

Baca Juga:  Lewat SDI, Purwakarta Menuju Satu Data Indonesia

Oleh karena itu, kata Miftahuddin, saat masjid yang hancur pada 2014 akan mulai dibangun kembali, masyarakat Gaza bersukacita dan berbahagia.

“Persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari yang menunjukkan kebahagiaan, kegembiraan, yang tidak terhingga bagi penduduk Palestina,” kata Miftahuddin.

“Ini merupakan kebahagiaan kita semua. Mereka (penduduk Palestina) akan selalu memiliki saudara yang peduli dengan mereka,” imbuhnya.

Masjid Syeikh Ajlin menjadi salah satu dari 72 masjid yang hancur lebur pada 2014 akibat serangan Israel. Sejak itu, masyarakat di sekitar Masjid Syeikh Ajlin beribadah di bawah tenda dan beralaskan puing-puing reruntuhan.

Baca Juga:  Dengan SALIRA, Jabar Perkuat Posko Penanganan COVID-19

Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar bersama Aman Palestin Indonesia, Bank Syariah Indonesia, Wakaf Salman ITB, dan banyak pihak lainnya, berkolaborasi untuk mendirikan kembali Masjid Syeikh Ajlin. Arsitektur Masjid Syeikh Ajlin dirancang langsung oleh Kang Emil.

Miftahuddin pun berharap kolaborasi tersebut terus tercipta sehingga cita-cita bangsa Indonesia untuk mendirikan masjid-masjid di Gaza dapat terwujud.

Baca Juga:  Raih Perunggu Olimpiade, Windy Dapat Kadeudeuh dari Pemda Prov Jabar

“Pembangunan Masjid Syeikh Ajlin direncanakan akan rampung dalam 14 bulan. Saya berharap masyarakat Indonesia, khususnya Jabar, ikut berkontribusi untuk merampungkan pembangunan,” tuturnya.

Perwakilan Kementerian Wakaf dan Agama Palestina, Abdul Hadi Saeed Al-Agha, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jabar dan bangsa Indonesia atas pembangunan Masjid Syeikh Ajlin.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur Jabar dan bangsa Indonesia. Semoga ini menjadi berkah bagi semua pihak,” ucapnya.

(Azl)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Digelar di Ponpes Miftahul Huda, GMP Berbagi Berlangsung Khidmat

28 November 2022 - 23:25 WIB

GMP Berbagi

Bantu Rakyat Kecil, GMP Karawang Gelar Bazar Sembako Murah

27 November 2022 - 14:11 WIB

Jabar MoU dengan Pemerintah Pusat, Komitmen Pengelolaan Sampah Citarum

19 November 2022 - 07:46 WIB

Ridwan Kamil Minta Polemik Pembangunan Masjid Margonda Depok di Musyawarahkan Sebaik Mungkin

18 November 2022 - 08:08 WIB

GMP Jabar Gelar Program Peduli Kasih, 100 Warga Ikuti Pengobatan Alternatif Gratis

13 November 2022 - 11:24 WIB

Wagub Jabar Lepas Ekspor Tanaman Hias di CPF 2022

11 November 2022 - 12:28 WIB

Trending di Jabar