Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Jabar · 14 Nov 2022 18:32 WIB

Ridwan Kamil Paparkan Inovasi Jabar Respons Perubahan Iklim di KTT G20


 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi narasumber dalam acara _G20 Leaders Summit Side Event Dissemination of the G20 Development Working Group Outcome Documents_ di The Stones Entertainment Center Kuta, Bali, Senin (14/11/2022). Perbesar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi narasumber dalam acara _G20 Leaders Summit Side Event Dissemination of the G20 Development Working Group Outcome Documents_ di The Stones Entertainment Center Kuta, Bali, Senin (14/11/2022).

BANDUNG NEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi narasumber dalam acara G20 Leaders Summit Side Event Dissemination of the G20 Development Working Group Outcome Documents di The Stones Entertainment Center Kuta, Bali, Senin (14/11/2022).

Dalam acara tersebut, Kang Emil  sapaan Ridwan Kamil- memaparkan inovasi yang telah dilakukan oleh Provinsi Jabar dalam menghadapi perubahan iklim yang menjadi salah satu agenda pembahasan KTT G20 Bali 2022.

Baca Juga:  Vaksinasi Kota Bandung Meningkat, Yana Mulyana Apresiasi Kinerja Lurah

“Bagaimana membangun pembangunan berkelanjutan dengan beberapa aksi yang telah dilakukan di tanah Jawa Barat? Menanam pohon 50 juta sebagai salah satu planning dalam menangani global warming,” ucapnya.

Selain itu, Kang Emil yang merupakan Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) juga gencar mempromosikan penggunaan energi terbarukan, seperti menggunakan kendaraan listrik.

“Sebagai Ketua ADPMET, saya mempromosikan penggunaan energi baru terbarukan agar di tahun 2050, Indonesia bisa transisi energi ke EBT secara 100 persen,” tuturnya.

Baca Juga:  Idul Adha dan Sikap Profesional Ibrahim

Menurut Kang Emil, transisi energi tersebut hanya bisa dilakukan oleh masyarakat dengan cara mengikuti kebijakan yang ditentukan oleh pemerintah, sekaligus menyosialisasikan hal-hal baik menggunakan EBT di masa depan.

“Hanya melalui kebijakan politik kita bisa menuju Indonesia _renewable energy_ di tahun 2050,” tutur Kang Emil.

Selain itu, Kang Emil pun menjelaskan bahwa Pemda Provinsi Jabar telah melakukan kesepakatan bersama dengan PT. Perusahaan Listrik Negara tentang Penyediaan Tenaga Listrik dari Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah Regional Legok Nangka.

Baca Juga:  Jabar Bergerak Zilenial Tebar Aksi Kemanusiaan Wujudkan Mimpi Mendiang Eril

“Beberapa waktu lalu Pemda Provinsi Jabar telah bekerja sama dengan PT.PLN untuk menciptakan PLTSa di Legok Nangka,” ucapnya.

“Saya pikir studi kasus permasalahan tentang perubahan iklim telah direspons oleh Pemda Provinsi Jabar melalui sejumlah inovasi dan salah satunya berdirinya pabrik mobil listrik di Jawa Barat,” imbuhnya.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPRD Jabar Ungkap Kekurangan Penataan Kawasan Cihideng Tasikmalaya

7 Desember 2022 - 17:24 WIB

Hadiri Pelantikan ABPPTSI Jabar, Sekda: Mitra Strategis Bentuk SDM Berkualitas

22 November 2022 - 19:20 WIB

Uu Ruzhanul Minta Masyarakat Perkuat Ekonomi Melalui UMKM

22 November 2022 - 19:04 WIB

Ridwan Kamil Paparkan Empat Inovasi Unggulan dalam Tahap Penilaian IGA 2022

21 November 2022 - 21:32 WIB

Pesan Uu Ruzhanul kepada Pelajar: Cintai Alam, Banyak Berorganisasi

21 November 2022 - 13:39 WIB

Jabar International Marathon, Ridwan Kamil: Perkuat Sport Tourism Jabar

21 November 2022 - 13:37 WIB

Trending di Jabar