RS Immanuel Bandung Kehabisan Stok Oksigen, JQR Langsung Penenuhi Kebutuhan


Jabar Quick Response (JQR) bantu penuhi kebutuhan oksigen di RS Imanuel Kota Bandung (Humas Jabar)

BANDUNG NEWS – Rumah Sakit Immanuel Kota Bandung meminta bantuan karena kehabisan stok tabung oksigen. Hal tersebut disebabkan karena melonjaknya pasien yang dirawat.

Mendengar kabar tersebut,  Jabar Quick Response (JQR) merespons laporan cepat dari rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan oksigen untuk menangani pasien COVID-19. Selain enam tabung oksigen ke Rumah Sakit Immanuel.

Koordinator Media dan Pelayanan Informasi JQR Aditas Sanggaputra menuturkan, mendapat laporan dari masyarakat terkait Surat Edaran dari Rumah Sakit Immanuel mengenai stok oksigen yang menipis. Setelah mendapat laporan, JQR langsung dikonfirmasikan kepada Rumah Sakit Immanuel.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Optimis Targetkan Tercipta Herd Immunity Akhir Tahun 2021

“Jadi tanggal Senin 19 Juli 2021 pukul 23.00 kemarin, JQR mendapatkan laporan dari warga terkait surat edaran dari Rumah Sakit Immanuel tentang akan habisnya stok oksigen dalam 2-3 jam ke depan,” ujar Aditya, Selasa 20 Juli 2021 kemarin.

“Setelah dipastikan bahwa laporan tersebut benar, setengah jam kemudian kami mengirimkan tim kami untuk mendistribusikan bantuan oksigen 5 tabung ukuran 6 meter kubik, 1 tabung ukuran 1 meter kubik,” sambungnya.

Baca Juga:  Bawa Senjata Api, Polisi Ciduk Enam Oknum Diduga Terlibat Demo

Dia menyampaikan, tabung oksigen yang dikirim ke sejumlah rumah sakit merupakan bantuan dari PT Eigerindo MPI dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jabar.

“Di mana keduanya sebelumnya telah berkolaborasi bersama kami dalam upaya memenuhi tabung oksigen bagi warga Jabar yang membutuhkan,” paparnya.

Sebelum mengirim tabung oksigen ke Rumah Sakit Immanuel, JQR sudah mengalirkan tabung oksigen ke sejumlah rumah sakit. Mulai dari Rumah Sakit Paru Rotinsulu, RSUD Kota Bandung, Rumah Sakit Nurhayati Kota Garut, Rumah Sakit Majalaya. Tabung oksigen didistribusikan sesuai laporan yang masuk.

Baca Juga:  Kadis DP3A Bersyukur Kota Bandung Bisa Raih Penghargaan KLA

“Selain distribusi bantuan oksigen ke rumah, kami juga telah mendistribusikan bantuan oksigen untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Beberapa ada di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung,” pungkasnya.

(amt)