Menu

Mode Gelap
 

Jabar ยท 3 Mei 2022 13:16 WIB

Salat Idulfitri di Gasibu, Ridwan Kamil: Meraih Kemenangan di Hari Bahagia


 Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat melakukan Salat Idulfitri di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (2/5/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar) Perbesar

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat melakukan Salat Idulfitri di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (2/5/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar)

BANDUNG NEWS — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan rasa haru dan bahagia ketika bisa merasakan kembali Salat Idulfitri 1443 Hijriah di Lapangan Gasibu, Kota Bandung bersama ribuan masyarakat.

Senyum bahagia terpancar dari raut wajah warga yang melangkahkan kakinya untuk mengikuti Salat Idulfitri di Lapangan Gasibu bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Walaupun dihadiri ribuan masyarakat, akan tetapi mereka tetap disiplin dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Lapangan ini penuh, ini adalah rekor penuhnya Lapangan Gasibu oleh orang-orang yang datang menjemput hari kemenangan. Saya yakin dalam hati kita semua sedang berbahagia dan bergembira,” kata Ridwan Kamil sebelum melakukan Salat Idulfitri di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (2/5/2022).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ajak India Berinvestasi di Jabar

“Saya sungguh terharu, pertama setelah dua tahun tidak salat Idulfitri di tempat terbuka karena dua tahun (salat Idulfitri) di rumah dinas terus. Bahagia melihat Gasibu penuh banget, menandakan kerinduan masyarakat, mensyukuri nikmat Allah SWT,” tambahnya.

Dalam momentum Idulfitri ini, Ridwan Kamil menyampaikan permohonan maaf apabila selama setahun terakhir banyak melakukan kesalahan yang disengaja, maupun yang tidak.

Baca Juga:  Anggota DPRD Ajak Semua Pihak Patuhi Surat Edaran Gubernur Jabar Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Covid-19

“Kami menghaturkan Selamat Idulfitri 1443 Hijriah, atas nama pribadi, keluarga dan Pemprov Jabar menghaturkan permohonan maaf kepada masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya, jika kami ada kekurangan dan kekhilafan mohon dibukakan pintu maaf yang seluas luasnya,” ungkapnya.

Selain di Gasibu, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menjelaskan, bahwa pelaksanaan di 27 daerah se-Jabar berlangsung lancar. Baik itu yang menyelenggarakannya di masjid ataupun lapangan terbuka.

Baca Juga:  Wagub Jabar: Maksimalkan Program Milenial Smartren Bagi Pelajar

“Pelaksanaan (Salat Idulfitri 1443 H) dari laporan sampai ke pagi ini berlangsung dengan lancar di 56.000 tempat salat yang terdaftar, baik di lapangan, masjid, maupun di tempat-tempat yang sudah disiapkan,” sebutnya.

Kang Emil memastikan pula beberapa wilayah di Provinsi Jawa Barat terpantau kondusif saat pelaksanaan malam takbir.

“Sesuai dengan arahan tidak ada dinamika-dinamika. Alhamdulillah, sampai tadi malam di 27 Kabupaten/ Kota malam takbiran berlangsung aman dan nyaman,” tuturnya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gelar Turnamen Terbuka, Muhammad Farhan Regenerasikan Atlet Akuatik Olimpiade 2032

15 Juni 2022 - 13:27 WIB

Dinkes Jabar bersama Kab/Kota Layani Pemudik Mulai dari Kecelakaan Hingga Vaksin Booster

28 Mei 2022 - 13:14 WIB

Jawa Barat Tindaklanjuti Penjajakan PLTB dengan Investor Inggris

26 Mei 2022 - 22:32 WIB

Wagub Jabar Dorong Petani Generasi Zilenial Mampu Bangkitkan Jawa Barat Swasembada Pangan

25 Mei 2022 - 22:17 WIB

Jabar Raih Opini WTP Kesebelas Kalinya

25 Mei 2022 - 22:14 WIB

Pemda Provinsi Jabar Gagas Inovasi Pendanaan Pembangunan Kompetitif untuk tingkatkan kualitas perencanaan pembangunan

25 Mei 2022 - 22:05 WIB

Trending di Jabar