Menu

Mode Gelap
 

Ekbis ยท 28 Sep 2020 18:21 WIB

Sambut Pemulihan Ekonomi, BJB Siapkan UMKM Juara di Sukabumi


 Sambut Pemulihan Ekonomi, BJB Siapkan UMKM Juara di Sukabumi Perbesar

SUKABUMI. Bersiap menyambut Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Bank bjb menggelar sosialisasi UMKM Juara sekaligus memberikan pembekalan terpadu kepada para wirausahawan di Kota Sukabumi.

Dilakukan melalui diskusi “Pemulihan Ekonomi Bagi Pelaku UMKM dan Early Warning System” pembekalan ini merupakan kelanjutan dari pembukaan UMKM Juara yang dihadiri oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Pemimpin bank bjb KC Sukabumi Nurrachman Wijaya belum lama ini.

“Pembekalan ini merupakan hal yang penting diberikan kepada para pelaku UMKM agar mereka lebih bersiap menghadapi tantangan usaha di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto, dalam Keteranganya, Senin (28/9/2020).

Baca Juga:  Meriahkan HUT RI ke-76, Bank Bjb Gelar Promo Berhadiah

Kehadiran pandemi COVID-19 yang berdampak luas ke berbagai lini kehidupan memaksa para pelaku usaha untuk cepat beradaptasi jika tak ingin digilas roda perubahan.

“Bank bjb menyadari bahwa UMKM merupakan salah satu sektor yang paling rentan terhantam badai krisis, terutama krisis berskala luar biasa seperti yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19,” ujar Widi.

Baca Juga:  Kebakaran Hebat Gedung Kejagung Disorot Internasional

Di sisi lain, UMKM memegang peranan penting sebagai tulang punggung perekonomian nasional. Karena itu, BJB berkomitmen untuk terus memberikan dorongan sekuat tenaga dalam berbagai bentuk kepada para pelaku UMKM agar mereka dapat tetap bertahan bahkan mengembangkan usahanya di tengah situasi penuh tantangan sekarang ini.

Seturut dengan tajuk diskusi, para pelaku UMKM diberikan pemahaman tentang program pemulihan ekonomi yang saat ini tengah gencar digaungkan pemerintah di mana UMKM menjadi sektor yang paling diprioritaskan untuk mendapat perhatian. Strategi pemulihan ekonomi dan early warning system yang dapat diterapkan pelaku usaha dijabarkan agar mereka dapat mengubah tantangan menjadi peluang untuk mengembangkan usahanya.

Baca Juga:  12.164 Narapidana di Jabar Dapat Remisi, Wagub Jabar: Kuatkan Keimanan dan Ketakwaan

Bank bjb juga mendorong pelaku usaha untuk memanfaatkan fasilitas pembiayaan yang disediakan perbankan guna memperkuat fondasi permodalan usaha, sebagai bekal dalam mengakselerasi pertumbuhan dan peningkatan skala usaha. Sejumlah produk pembiayaan yang ramah bagi para pelaku UMKM disosialisasikan agar dapat dimanfaatkan secara optimal.

(Mil).

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Revitalisasi Situ Ciburuy, Ridwan Kamil: Sekarang Sudah Terlihat Bersih

14 Agustus 2022 - 08:00 WIB

Menteri Koperasi dan UMKM Siap Permudah Akses Permodalan Usaha

13 Agustus 2022 - 18:11 WIB

Dorong Anggaran Panti Sosial, DPRD Jabar Soroti Aspek Sarana

12 Agustus 2022 - 22:56 WIB

Ridwan Kamil Luncurkan Program Tapal Desa

12 Agustus 2022 - 10:30 WIB

Komisi V Dorong Angggaran Perbaikan Untuk Panti Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia

11 Agustus 2022 - 15:24 WIB

Penopang Jembatan Cigereuh Kabupaten Bandung Rusak, Komisi IV DPRD Jabar Respon Rencana Perbaikan

11 Agustus 2022 - 15:20 WIB

Trending di Jabar