Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Ekbis ยท 28 Sep 2020 18:21 WIB

Sambut Pemulihan Ekonomi, BJB Siapkan UMKM Juara di Sukabumi


 Sambut Pemulihan Ekonomi, BJB Siapkan UMKM Juara di Sukabumi Perbesar

SUKABUMI. Bersiap menyambut Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Bank bjb menggelar sosialisasi UMKM Juara sekaligus memberikan pembekalan terpadu kepada para wirausahawan di Kota Sukabumi.

Dilakukan melalui diskusi “Pemulihan Ekonomi Bagi Pelaku UMKM dan Early Warning System” pembekalan ini merupakan kelanjutan dari pembukaan UMKM Juara yang dihadiri oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Pemimpin bank bjb KC Sukabumi Nurrachman Wijaya belum lama ini.

“Pembekalan ini merupakan hal yang penting diberikan kepada para pelaku UMKM agar mereka lebih bersiap menghadapi tantangan usaha di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto, dalam Keteranganya, Senin (28/9/2020).

Baca Juga:  BOR Turun, Kadinkes Jabar: Bukti Kepatuhan Masyarakat dalam PPKM

Kehadiran pandemi COVID-19 yang berdampak luas ke berbagai lini kehidupan memaksa para pelaku usaha untuk cepat beradaptasi jika tak ingin digilas roda perubahan.

“Bank bjb menyadari bahwa UMKM merupakan salah satu sektor yang paling rentan terhantam badai krisis, terutama krisis berskala luar biasa seperti yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19,” ujar Widi.

Baca Juga:  Dorong Pertumbuhan EKonomi, DPRD Jabar Tetapkan Dua Peraturan Daerah Terkait BPR

Di sisi lain, UMKM memegang peranan penting sebagai tulang punggung perekonomian nasional. Karena itu, BJB berkomitmen untuk terus memberikan dorongan sekuat tenaga dalam berbagai bentuk kepada para pelaku UMKM agar mereka dapat tetap bertahan bahkan mengembangkan usahanya di tengah situasi penuh tantangan sekarang ini.

Seturut dengan tajuk diskusi, para pelaku UMKM diberikan pemahaman tentang program pemulihan ekonomi yang saat ini tengah gencar digaungkan pemerintah di mana UMKM menjadi sektor yang paling diprioritaskan untuk mendapat perhatian. Strategi pemulihan ekonomi dan early warning system yang dapat diterapkan pelaku usaha dijabarkan agar mereka dapat mengubah tantangan menjadi peluang untuk mengembangkan usahanya.

Baca Juga:  Dorong Percepatan PEN, bjb Optimalkan Penyaluran Kredit Usaha Rakyat

Bank bjb juga mendorong pelaku usaha untuk memanfaatkan fasilitas pembiayaan yang disediakan perbankan guna memperkuat fondasi permodalan usaha, sebagai bekal dalam mengakselerasi pertumbuhan dan peningkatan skala usaha. Sejumlah produk pembiayaan yang ramah bagi para pelaku UMKM disosialisasikan agar dapat dimanfaatkan secara optimal.

(Mil).

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Digelar di Ponpes Miftahul Huda, GMP Berbagi Berlangsung Khidmat

28 November 2022 - 23:25 WIB

GMP Berbagi

Bantu Rakyat Kecil, GMP Karawang Gelar Bazar Sembako Murah

27 November 2022 - 14:11 WIB

Jabar MoU dengan Pemerintah Pusat, Komitmen Pengelolaan Sampah Citarum

19 November 2022 - 07:46 WIB

Antisipasi Dampak Resesi, PemProv Jawa Barat Siapkan Subsidi BLT Pekerja

18 November 2022 - 08:13 WIB

Ridwan Kamil Minta Polemik Pembangunan Masjid Margonda Depok di Musyawarahkan Sebaik Mungkin

18 November 2022 - 08:08 WIB

GMP Jabar Gelar Program Peduli Kasih, 100 Warga Ikuti Pengobatan Alternatif Gratis

13 November 2022 - 11:24 WIB

Trending di News