Menu

Mode Gelap
Yayasan Nuraini Najamudin Raih Penghargaan The most Excellent Islamic Foundation 2022 dari CISA London

Ekbis · 12 Apr 2021 15:55 WIB

Sambut Ramadan, J&C Cookies Hadirkan Varian Baru Rasa Nusantara


 Sambut Ramadan, J&C Cookies Hadirkan Varian Baru Rasa Nusantara (Foto: Istimewa) Perbesar

Sambut Ramadan, J&C Cookies Hadirkan Varian Baru Rasa Nusantara (Foto: Istimewa)

BANDUNG NEWS – Sudah satu tahun berlalu pasca pandemi COVID-19 pertama kali diberlakukan di Indonesia. Banyak sektor usaha yang terkena dampaknya, termasuk PT Joyci Nusantara Cemerlang, yang menaungi brand J&C Cookies.

Beruntungnya selama satu tahun ke belakang, J&C Cookies masih bisa bertahan dengan segala perjuangan yang ada.

Pada tahun 2021, J&C Cookies mengusung tagline #SelaluAda yang memiliki banyak makna untuk semua orang di dalamnya.

Ricky Hermayanto, Chief Marketing Officer J&C Cookies mengatakan dengan tagline #SelaluAda, J&C Cookies ingin bisa terus menemani para pelanggan dalam semua situasi dan kondisi.

“J&C Cookies selalu ada untuk semua pelanggan setia, tidak hanya di saat bahagia, akan tetapi di saat sulit seperti sekarang ini,” ujarnya, Senin (12/4/2021).

Di tengah kondisi seperti ini, perusahaan dituntut untuk meningkatkan kreativitas di berbagai lini, baik itu dari segi produksi, inovasi, hingga kreativitas. Hal ini dilakukan untuk membuat para pelanggan setia tetap membeli produk yang ditawarkan.

Baca Juga:  5 Ide Bisnis Budidaya Tanaman yang Hasilnya Jutaan

Inovasi Rasa Nusantara Baru, Bandrek, Bajigur, hingga Melinjo

Jika tahun lalu J&C Cookies merilis Empon-empon Cookies untuk variasi Nusantara Cookies, pada 2021 kami kembali menghadirkan varian baru yaitu Bandrek, Bajigur, dan Melinjo.

Kreasi baru ini dihadirkan J&C Cookies dengan tujuan untuk mengangkat kearifan lokal lewat produk-produknya.

“Tahun ini kami buat kreasi baru yang lebih inovatif dan mungkin tidak banyak ditemui pada produk-produk kue yang ada di luar sana. Dengan mengangkat kuliner jadul, harapannya variasi baru dari Nusantara Series ini bisa menjadi uniqueness,” jelas Ricky.

Untuk variasi Bandrek dan Bajigur sendiri terbuat dari bahan dasar jahe yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

“Semoga kue ini bisa dikonsumsi oleh semua kalangan dan bisa menjadi solusi bagi mereka yang tidak terlalu suka jahe, tapi kini bisa menikmatinya dalam bentuk kue kering,” tuturnya.

Baca Juga:  Di Tengah Kompetisi yang Semakin Ketat, XL Catat Pertumbuhan yang Solid

Selain menghadirkan varian baru Nusantara Series, menjelang momen Ramadan dan Idul Fitri ini, J&C Cookies juga akan merilis produk kolaborasi bersama salah satu brand lokal, Calla The Label yaitu Nastar with Edible Flower, kukis yang berbahan dasar bunga atau edible flower.

Stategi Bangkit dari Pandemi

Ubah Strategi Marketing Ricky Hermayanto mengungkapkan jika dalam pemasaran produk, J&C Cookies memiliki tiga strategi utama yang dijalankan.

Pertama, efisiensi dari sisi pemasaran, kedua berpindah ke kanal penjualan digital, serta yang terakhir yakni melakukan langkah inovatif dengan menciptakan varian-varian baru.

“Jadi, di era pandemi ini kami harus benar-benar kreatif baik dari segi pemasaran dan cost,” bebernya.

Jika sebelum pandemi COVID-19, strategi marketing J&C Cookies hanya terfokus pada awareness pasar, di saat seperti ini pihaknya lebih memilih fokus dengan menjalankan aktivasi pemasaran yang kreatif dan efisien.

Baca Juga:  Jelang Ramadan, XL Axiata Perkuat Kualitas Jaringan dan Tebar Promo Menarik

“Sekarang bagaimana caranya setiap cost yang kami keluarkan untuk promosi itu jelas hitungannya. Jadi, kami pilih fokus di digital karena terukur. Misalnya saya ingin reach 10 ribu orang, itu akan terlihat jelas di report digital-nya itu. Sekarang setiap bikin promo, kami akan hitung konversi ke sales-nya berapa,” tutur Ricky.

Walaupun harus melalui tahun yang berat, selama satu tahun ini J&C Cookies masih bisa menjadi rumah bagi semua karyawan-karyawannya.

“Alhamdulillah, sampai detik ini J&C Cookies selalu ada dan menjadi pintu rezeki untuk semua karyawannya. Bahkan di saat pandemi seperti ini kami sama sekali tidak merumahkan satu pun karyawan,” tutup Ricky.

(Azl)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Antisipasi Dampak Resesi, PemProv Jawa Barat Siapkan Subsidi BLT Pekerja

18 November 2022 - 08:13 WIB

PT Agronesia Gandeng BRIN dan Politeknik ATK Yogyakarta Guna Kembangkan Usaha

10 November 2022 - 07:44 WIB

Rayakan Ulang Tahun ke-26 XL Axiata Lakukan Beragam Program Sosial

10 Oktober 2022 - 11:09 WIB

XL Axiata dan Huawei Raih Penghargaan pada TM Forum 2022 Catalyst Awards

5 Oktober 2022 - 08:43 WIB

G20 EMPOWER – Microsoft Indonesia Kolaborasi Tingkatkan Partisipasi Perempuan dalam Pertumbuhan Ekonomi Digital 

9 Juli 2022 - 12:53 WIB

Axiata dan XL Axiata Sukses Selesaikan Akuisisi 66,03% Saham Link Net

23 Juni 2022 - 21:44 WIB

Trending di Ekbis