Menu

Mode Gelap
 

Jabar · 1 Apr 2021 06:53 WIB

Sekda Lantik 118 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar


 Sekda Lantik 118 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar Perbesar

BANDUNG NEWS – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja melantik 118 pejabat fungsional di Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (31/3/2021).

Pelantikan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hanya lima Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik secara langsung. Sisanya mengikuti pelantikan secara daring.

Dalam sambutannya, Setiawan menekankan pentingnya integritas dan kinerja. Menurutnya, Pemda Provinsi Jabar sudah memiliki sistem database yang merekam jejak digital ASN.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Terus Evaluasi Cirebon Zona Merah

“Saya ucapkan selamat dan berpesan untuk terus menjaga integritas. Sekarang, kami sudah memiliki sistem database yang bagus. Di mana rekam jejak digital Anda dapat terlihat,” kata Setiawan.

Setiawan juga menuturkan, pihaknya terus berupaya mengasah manajerial dan kepemimpinan ASN melalui pembentukan tim tertentu yang pimpinannya diberlakukan secara bergantian (rolling).

“Kami juga akan mengasah manajerial Anda. Pejabat fungsional pun harus mengikuti aturan bahwa target kinerjanya harus mendukung target kinerja organisasi, itu yang pertama,” ucapnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Salurkan Bantuan kepada Warga Kabupaten Bekasi Terdampak PPKM

“Yang kedua, untuk mengasah daya manajerial dan leadership, ketika mereka berkarya atau berkarier, kita akan membuat sebuah semacam tim, di mana saling berganti (rolling) jadi ketuanya,” imbuhnya.

Menurut Setiawan, pejabat fungsional memiliki peran penting dalam mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 dan PP Nomor 17 terkait Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Seluruh pegawai ASN di Jabar ini saya berharap mempunyai basic atau jabatan fungsional. Karena pada saat ini berdasarkan UU No. 5 Tahun 2014 dan juga diturunkan dalam PP 11 maupun PP 17, bahwa seluruh ASN ini harus memiliki jabatan, dan jabatan ini hanya ada tiga jenis, yaitu jabatan pimpinan tinggi, administrasi dan fungsional,” katanya.

Baca Juga:  Sekda Jabar Minta Kab/Kota Prioritaskan Pemerintahan Terbuka untuk Mengukur IKKD

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar Yerry Yanuar, Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Jabar Hermansyah, serta kepala perangkat daerah di Lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jabar.

(Mil)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wagub Jabar Dukung Program 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha di Kota Depok

16 Agustus 2022 - 11:00 WIB

Ridwan Kamil Hadiahi 72 Pengantin Baru Honeymoon di Hotel Berbintang

16 Agustus 2022 - 10:30 WIB

Revitalisasi Situ Ciburuy, Ridwan Kamil: Sekarang Sudah Terlihat Bersih

14 Agustus 2022 - 08:00 WIB

Menteri Koperasi dan UMKM Siap Permudah Akses Permodalan Usaha

13 Agustus 2022 - 18:11 WIB

Dorong Anggaran Panti Sosial, DPRD Jabar Soroti Aspek Sarana

12 Agustus 2022 - 22:56 WIB

Ridwan Kamil Luncurkan Program Tapal Desa

12 Agustus 2022 - 10:30 WIB

Trending di Jabar